Kalteng

Dua Pekan Pos Penyekatan di Kapuas, Periksa 4.429 Kendaraan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kegiatan pos penyekatan perbatasan Kalteng-Kalsel di Anjir Serapat KM 12 Kecamatan Kapuas…

Featured-Image
Selama 2 pekan beroperasi, pos penyekatan perbatasan Kalteng-Kalsel di Kapuas telah memeriksa sebanyak 4.429 kendaraan bermotor. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kegiatan pos penyekatan perbatasan Kalteng-Kalsel di Anjir Serapat KM 12 Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas telah memasuki hari ke 14.

Selama 2 pekan beroperasi, petugas pos penyekatan telah memeriksa sebanyak 4.429 kendaraan bermotor baik roda 2, roda 4 dan roda 6 dan lainnya.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno selaku perwira pengendali pos penyekatan mengatakan, dari 4.429 kendaraan tersebut, sebanyak 129 kendaraan diantaranya terpaksa diminta putar balik.

“Kita putar balik karena pengendaranya tidak bisa menunjukan sertifikat vaksin dan tidak mau divaksin digerai vaksinasi yang telah kita siapkan, ” katanya di pos penyekatan, Sabtu (19/2).

Eko berujar selama 2 pekan kegiatan penyekatan, total pengendara yang di swab antigen sebanyak 60 orang, hasilnya 4 orang positif dan 56 negatif.

Sedangkan vaksinasi sebanyak 748 orang dimana dosis satu sebanyak 358 orang, dosis dua 370 orang dan dosis tiga atau booster 20 orang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat dan menghindari kegiatan kerumuman yang tidak penting,” ujarnya.

Kapolsek Kapuas Timur itu menambahkan, selain memeriksa pelaku perjalanan dari arah luar Kota Kapuas, pihaknya juga akan memeriksa pelaku perjalanan dari arah dalam Kota Kapuas.

“Jadi, pemeriksaan akan kita lakukan dua arah, baik yang akan masuk maupun yang akan keluar, ” pungkas Iptu Eko Sutrisno.

img

Selama 2 pekan beroperasi, pos penyekatan perbatasan Kalteng-Kalsel di Kapuas telah memeriksa sebanyak 4.429 kendaraan bermotor. Foto-Irfansyah



Komentar
Banner
Banner