Kalteng

Dua Mahasiswa STAI Kapuas Terima Beasiswa dari Baznas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dua mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kapuas, Kalteng, menerima beasiswa dari…

Featured-Image
Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyerahkan bantuan beasiswa dari Baznas kepada dua mahasiswa STAI Kapuas. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dua mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kapuas, Kalteng, menerima beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, Senin (11/1).

Dua mahasiswa semester VII di STAI Kapuas tersebut yakni Nizami Yasya dan Astri Handayani. Beasiswa diserahkan oleh Ketua Baznas Kapuas, H Nurani Sarji kepada Ketua STAI Kapuas, H M Nafiah Ibnor.

Selanjutnya Nafiah Ibnor yang juga selaku Wakil Bupati Kapuas menyerahkan beasiswa dari Baznas tersebut kepada Nizami Yasya dan Astri Handayani.

Acara penyerahan beasiswa yang berlangsung di Kampus STAI juga dihadiri para Pengurus Baznas Kapuas seperti H Masyumi Rifai, H Ushansyah dan Arbaninsyah. Hadir pula saat itu Kadis Kominfo Kapuas H Junaidi.

Ketua Baznas Kapuas, H Nurani Sarji, mengatakan bantuan beasiswa tersebut merupakan salah satu program unggulan dari Baznas yakni program Baznas Kapuas Pintar.

“Berupa beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang diberikan setiap semester sekali dan diperuntukan juga bagi para santri berupa alat tulis dan lain sebagainya,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyampaikan apresiasinya kepada Baznas setempat, atas bentuan beasiswa kepada mahasiswa STAI untuk meningkatkan kualitas belajar dari mahasiswa yang mendapat bantuan.

"Ini tentunya merupakan motivasi bagi mahasiswa sekalian, selain itu juga untuk meringankan beban mahasiswa,” ucap Nafiah.

Komentar
Banner
Banner