Pemkab Tanah Laut

Dua Bus Sekolah untuk Pelajar Tala Resmi Beroperasi

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut HM Sukamta meresmikan Layanan Angkutan Pelajar (Langkar), Senin (31/1). Mobil…

Featured-Image
Bupati Tanah Laut HM Sukamta resmikan Layanan Angkutan Pelajar (Langkar), Senin (31/1). Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut HM Sukamta meresmikan Layanan Angkutan Pelajar (Langkar), Senin (31/1).

Mobil Layanan angkutan pelajar itu bakal dioperasionalkan dan gratis bagi pelajar.

Sukamta, saat peresmian dua bus sekolah di Kantor Desa Sungai Jelai mengatakan, angkutan ini untuk memudahkan akses transportasi pelajar ke sekolah.

"Kita pemerintah daerah terus memperhatikan segala kepentingan warga masyarakat termasuk untuk anak-anak yang sekolah ke Pelaihari, kami luncurkan bus sekolah untuk layanan angkutan pelajar yang titik kumpulnya ada di Kantor Desa Sungai Jelai," kata Sukamta.

Sukamta berharap dengan adanya bus sekolah ini bisa menjadi solusi kepada orangtua agar tidak repot mengantar anaknya ke sekolah.

Ia juga mengajak kepada para orangtua agar anak mereka menggunakan bus sekolah dan tidak diizinkan membawa kendaraan bermotor sendiri, apalagi belum memasuki umur yang cukup.

"Kita siapkan Langkar ini agar orang tua tidak repot-repot lagi mengajar dan tidak khawatir lagi anak-anaknya ketika dalam perjalanan menuju sekolah,” ujar dia.

“Semoga ini bisa membuat orang tua lebih tenang hatinya karena kita antarkan dan nanti pulangnya kita antarkan lagi, jadi tidak usah antar jemput lagi," harap Sukamta.

Umy Ambarwati Rukmi salah satu orangtua anak mengatakan bahwa dengan adanya bus sekolah ini bisa mengurangi kesibukan yang biasanya harus mengantar dan menjemput anak sekolah.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Tala yang telah menghadirkan bus sekolah gratis ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas support dari Pemkab Tala dengan adanya bus sekolah ini, jadi bisa mengurangi kesibukan kami para orang tua, selain itu juga kami tidak lagi khawatir akan perjalanan mereka dan merasa tenang,” kata Umy.

Bus Sekolah ini sudah mulai beroperasi sejak 18 Januari tadi. Adapun jadwal operasionalnya dari jam 06.30 Wita.

Rutenya dari Kantor Desa Sungai Jelai-Rest Area Gunung Kayangan – Halte Politeknik Negeri Tala – Halte SMPN 3 Pelaihari/ Gerbang Desa Pemuda – Simpang Jalan Atilam (Depan Langgar Baitul Abror) – Bundaran Angsau Pelaihari – Halte SDN 4 Angsau/MTsN 2 Tala/SMKN 1 Pelaihari – Halte SMAN 1 Pelaihari/SMA PGRI – SMPN 2 Pelaihari – JL. Basuki Rahmat – SMPN 1 Pelaihari.

Sedangkan jam operasi siang terjadwal mulai jam 12.30 Wita dengan rute kebalikan dari rute pada operasi pagi.



Komentar
Banner
Banner