Piala AFF U-23

Drawing AFF U-23: Indonesia Bersaing Dengan Malaysia dan Timor Leste

Hasil Drawing Piala AFF U-23 menempatkan Timnas Indonesia U-23 berada di grup B bersama dengan Malaysia dan Timor Leste. Drawing dilakukan pada Senin (29/5)

Featured-Image
Pembagian grup Piala AFF U-23 tahun 2023. (Foto:Instagram/affu23championshipofficial)

bakabar.com, JAKARTA - Hasil DrawingPiala AFF U-23 menempatkan Timnas Indonesia U-23 berada di grup B bersama dengan Malaysia dan Timor Leste. Drawing dilakukan pada Senin (29/5) siang ini. 

Pengumuman hasil drawing ini diunggah dilaman media sosial AFF dan juga disiarkan langsung lewat channel Youtube federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF). 

Pada edisi sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 batal mengikuti turnamen ini. Sebab saat itu turnamen digelar tahun 2022 atau sedang dalam keadaan pandemi covid 19. 

Kondisi skuad Indonesia kala itu tidak memungkinkan untuk diberangkatkan karena ada beberapa pemain yang terpapar. Hingga pada akhirnya Indonesia memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut. 

Baca Juga: PSSI Cari Dirtek Dari Jerman, Nama Oliver Kahn Mencuat

Namun sekarang, tim Garuda Muda siap tampil dalam ajang yang semulanya dijadikan tempat untuk pemanasan menghadapi multi event SEA Games ini. Mula-mula waktu pelaksanaan pada turnamen ini ialah 31 Oktober sampai 12 November.

Untuk tahun ini rencananya kejuaraan AFF U-23 bakal mulai digelar pada 17-26 Agustus mendatang. Thailand menjadi negara tuan rumah kali ini. 

Tim-tim yang ikut dalam kejuaraan ini merupakan negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Dari hasil drawing, 10 negara peserta terbagi ke dalam tiga grup yakni A, B dan C.

Untuk Grup A dihuni oleh tuan rumah Thailand kemudian Kamboja, Brunei Darussalam serta Myanmar. Di grup B yakni Indonesia, Malaysia, Timor Leste dan untuk grup C ditempati oleh Vietnam, Filipina dan Laos.

Nantinya, akan ada empat negara yang bakal lolos menuju semifinal. Masing-masing akan diambil dari tiga juara grup serta satu runner up terbaik.

Editor


Komentar
Banner
Banner