Hot Borneo

DPRD Tala Gelar Paripurna Pelantikan PAW dari PKS

DPRD Tala Gelar Paripurna Lantik Achmad Sakuri Jadi Anggota DPRD Tala

Featured-Image
Ketua DPRD Tala, Muslimin., membacakan surat keputusan pelantikan Anggota DPRD Tala atau Penggantian Antar Waktu dari Anggota DPRD lama ke Achmad Sakuri. Foto-apahabar.com/Candra

bakabar.com, PELAIHARI - DPRD Tanah Laut (Tala) kembali melakukan proses penggantian antar waktu (PAW) anggota dewan setempat.

Proses PAW, digelar dalam rapat paripurna dengan acara peresmian pemberhentian dan pengangkatan PAW anggota DPRD Tala sisa masa jabatan tahun 2019 - 2024, Rabu (1/3).


PAW kali ini dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni atas nama Suryani Pramesti Podo digantikan Achmad Sakuri.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Tala Muslimin, didampingi Wakil Ketua I H Atmari dan Wakil Ketua II H Rahimullah, dan anggota dewan lainnya.

Selain itu hadir juga, Sekretaris Daerah Tala H Dahnial Kifli, beserta para SKPD dan tamu undangan lainya KPU Tala, Bawaslu dan perwakilan dari partai politik.

Ketua DPRD Tala, Muslimin usai pelantikan mengatakan, PAW dari PKS bisa berjalan dengan lancar, yang mana anggota DPRD Tala yang mengundurkan diri yaitu Pramesti Podo digantikan oleh Achmad Sakuri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Tala yang mengundurkan diri, telah mengabdikan selama kurang lebih 3 tahun memberikan sumbangan sih, pemikiran bersama berjuang melaksanakan aspirasi masyarakat," kata Muslimin di Gedung Paripurna DPRD Tala.

Muslimin berharap kepada anggota DPRD Tala yang baru saja dilantik, bisa berbaur menempatkan diri dengan anggota DPRD Tala yang lainnya. Memberikan pemikiran-pemikirannya untuk kemajuan masyarakat Tanah Laut.

Sementara itu Ahmad Sakuri yang baru saja dilantik mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa bergabung dengan anggota DPRD Tala, Setelah pelantikan ini akan menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

"Alhamdulillah saya sudah bisa bergabung di anggota DPRD Tala, dan selanjutnya setelah PAW akan menambah aspirasi masyarakat dari Daerah Pemilihan," kata Achmad Sakuri 

Ia menambahkan, apa yang jadi masukan-masukan masyarakat akan ditampung ditindaklanjuti demi kebaikan yang lebih baik.

Menurutnya, selama ini ada masukan dari masyarakat, yang menginginkan perbaikan-perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Bajuin, yang di beberapa titik masih ada  kerusakan.

"Setelah pelantikan ini, saya  sebagai anggota di DPRD masuk di Komisi I," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner