Borneo Hits

DPRD Palangka Raya Minta Data Masyarakat tak Mampu Update dan Valid

Pemutakhiran dan validasi data masyarakat tidak mampu penting guna memastikan bantuan sosial dan program kesejahteraan tersalurkan dengan tepat.

Featured-Image
Anggota DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf.(Foto: Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya)

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf menyarankan agar pihak-pihak di tingkat lokal, seperti RT/RW dan perangkat desa, dapat dilibatkan secara aktif dalam proses pemutakhiran data masyarakat tidak mampu.

‘’Hal ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa data yang dimiliki selalu update, valid dan sesuai dengan kondisi lapangan,’’ katanya di Palangka Raya, Jumat (4/10/2024).

Dia menyampaikan pentingnya pemutakhiran dan validasi data masyarakat tidak mampu guna memastikan bantuan sosial dan program kesejahteraan tersalurkan dengan tepat.

“Proses pembaruan data harus terus dilakukan agar setiap kebijakan yang diambil dapat benar-benar menyentuh masyarakat yang berhak menerima. Data yang akurat sangat penting dalam mendukung kesejahteraan bersama,” ujarnya, yang dilansir mediadayak.id.

Wahid juga berharap adanya peningkatan koordinasi antarinstansi terkait dalam pengelolaan data ini. Dengan begitu, kebijakan yang diambil dapat lebih tepat sasaran dan berdampak positif bagi masyarakat.

“Kami berharap pemerintah terus berupaya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya dalam hal penyaluran bantuan sosial yang berbasis pada data masyarakat tidak mampu yang valid dan mutakhir,” demikian Wahid.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner