Tips Sukses Milenial

DPRD Kaltim Sebut Kenali Diri Sendiri Jadi Kunci Sukses untuk Milenial

Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Fitri Maisyaroh mengatakan generasi milenial yang ingin meraih sukses pelu mengenal dan mengetahui kapasitas dirinya.

Featured-Image
Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Fitri Maisyaroh. Foto: Istimewa.

bakabar.com. SAMARINDA - Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Fitri Maisyaroh mengatakan generasi milenial yang ingin meraih sukses pelu mengenal dan mengetahui kapasitas dirinya.

Menurutnya mengenal diri sendiri merupakan langkah awal untuk meraih kesuksesan. Karena di sana mereka mengetahui apa yang menjadi kelebihan dan kekuarannya.

"Untuk meraih kesuksesan, kita harus tahu apa kelebihan dan kekurangan kita. Kita juga harus tahu apa tujuan hidup kita," katanya pada seminar character building bertajuk "Kenali Dirimu dan Kejar Suksesmu" yang digelar di Hotel Mega Lestari, Samarinda, Rabu (15/11).

Baca Juga: 2 Anggota DPRD Kaltim Hasil PAW Resmi Dilantik di Parlemen

Fitri Maisyaroh berbagi tips untuk mengenali diri sendiri, salah satunya adalah dengan melakukan introspeksi diri, dengan cara merenung dan memikirkan tentang diri sendiri.

"Kita juga bisa bertanya kepada orang lain yang mengenal kita dengan baik, dengan begitu, kita bisa mendapatkan feedback yang objektif tentang diri kita," kata politisi PKS itu.

Ia juga mengajak generasi milenial untuk meningkatkan kualitas diri dengan belajar, berlatih, dan mengikuti kegiatan positif.

"Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru, dengan mencoba hal-hal baru, kita bisa belajar dan mengembangkan diri," ajaknya.

Baca Juga: DPRD Kaltim Dukung Percepatan Akreditasi Rumah Sakit dan Puskesmas

Ia juga mengingatkan generasi milenial untuk selalu bersemangat dan pantang menyerah. Pantang menyerah merupakan salah satu kunci untuk meraih kesuksesan.

"Semangat dan pantang menyerah harus selalu kita miliki. Kita harus percaya bahwa kita bisa mencapai apa yang kita inginkan," ujarnya.

Fitri Maisyaroh sendiri merupakan penulis buku "Be A Good Person". Buku tersebut berisi tentang motivasi dan inspirasi untuk menjadi pribadi yang baik.

Baca Juga: DPRD Kaltim Dorong Pembangunan Berkelanjutan untuk Aset Pemprov

Seminar character building tersebut disambut antusias ratusan peserta. Salah seorang peserta bernama Aulia mengaku mendapatkan banyak manfaat dari seminar tersebut.

"Saya jadi termotivasi untuk lebih mengenal diri sendiri dan meningkatkan kualitas diri," ungkap Aulia. (ADV/DPRD Kaltim)

Editor


Komentar
Banner
Banner