Pemilu 2024

DPRD Kaltim Dukung Pemilu Damai di 2024

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo menghadiri Deklarasi Damai Pemilu serentak 2024 bersama Forkopimda dan para ketua partai politik di halaman Ramayana Mal Sa

Featured-Image
DPRD Kaltim dan Pemrov dukung pemilu damai di Kaltimantan Timur. Foto: Istimewa.

bakabar.com, SAMARINDA - Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo menghadiri Deklarasi Damai Pemilu serentak 2024 bersama Forkopimda dan para ketua partai politik di halaman Ramayana Mal Samarinda Square, Sabtu (18/11).

Sigit mengatakan penandatanganan deklarasi damai partai politik tersebut digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim.

“DPRD Kaltim menyambut baik dan tentu saja ini menjadi komitmen bersama teman-teman partai politik untuk pemilu yang damai dan perlu disosialisasikan kepada masyarakat,” ucap Sigit Wibowo.

Baca Juga: DPRD Kaltim Bantu Masyarakat Lewat Program Sosial

Menurutnya, pemilu yang merupakan pesta demokrasi lima tahunan ini perlu dilaksanakan dengan perasaan yang gembira.

“Kita bersama-sama bergembira dengan acuan-acuan atau aturan-aturan yang sudah disepakati bersama,” ungkapnya.

Ia turut mengapresiasi pihak penyelenggara pemilu, baik itu KPU, Bawaslu, dan juga Kesbangpol yang terus mensosialisasikan Pemilu yang damai kepada masyarakat.

“Semoga kita diberikan kesehatan semua supaya bisa melaksanakan agenda lima tahunan atau pemilu nanti. Sukses untuk semuanya,” tandasnya.

Baca Juga: DPRD Kaltim Minta Pemprov Bantu Perkebunan Rakyat untuk Kesejahteraan

Sementara itu, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik menyatakan bahwa bersama Forkopimda mereka ingin memastikan terhadap dukungan kepada penyelenggara Pemilu.

Mereka mendukung penuh dengan pembiayaan, dukungan logistik, dukungan partisipasi pemilih, dukungan terhadap netralitas dan sebagainya dapat berjalan dengan baik.

Akmal juga menyatakan esennsi dari Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024 ini, untuk menunjukan dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa akan ada event lima tahunan atau pemilu.

“Esensinya adalah, kita ingatkan masyarakat bahwasanya ada event pada tanggal 14 Februari yang merupakan hak dan kewajiban masyarakat untuk memilih pemimpin dan wakil-wakilnya. Pertanyaannya apakah semua sudah tahu atau belum, nah itulah kenapa kita harus show,” ujarnya. (ADV/DPRD Kaltim)

Editor


Komentar
Banner
Banner