DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Dukung Rencana Penataan Ulang Parkir di Lapangan Murdjani

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar mendukung rencana Dinas Perhubungan dalam merapikan kondisi perparkiran di kawasan Lapangan Murdjani. 

Featured-Image
Komisi II DPRD Banjarbaru saat bertanya terkait pendapatan dan izin pengelolaan parkir kepada petugas parkir di sekitar Lapangan Murjani. / Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar mendukung rencana  Dinas Perhubungan dalam upaya merapikan parkir di kawasan Lapangan Murdjani. Namun menurutnya, harus ada kantong parkir baru.

“Saya setuju kawasan Murdjani parkirnya dirapikan agar ruas jalan tidak sempit, apalagi saat akhir pekan terjadi kemacetan parah. Tetapi harus ada kantong parkir baru untuk memindahkan lokasi yang dirapikan,” katanya, Jumat (13/10). 

Menurut fadli, sebaiknya dilakukan lelang untuk pengelolaan parkir agar bisa menekan kebocoran pendapatan yang ada di sektor retribusi parkir. 

“Kalau bisa urusan kontrak parkir ini dilelang saja, semisal satu tahun berapa berani pemegang kontrak itu melakukan lelang,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Banjarbaru, Gusti Rizky menambahkan, PAD berpotensi meningkat melalui pajak retribusi parkir. 

Rizky telah turun langsung menyusuri kantong-kantong parkir di Ibu Kota Provinsi (IKP) Kalsel. Hasilnya, didapati beberapa titik parkir yang potensial, namun belum memiliki izin.

"Agar tidak ada kebocoran dalam hal pendapatan daerah melalui perparkiran. Harapannya ke depan kita bisa meningkatkan PAD melalui retribusi parkir," ujarnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner