News

DPR Kompak Dukung Menpora Jadi Wakil Ketua PSSI

Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan mengalirkan dukungan bagi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk bertarung dalam pemilihan

Featured-Image
Menpora Zainudin Amali menggelar konferensi pers seusai pertemuan dengan klub Liga 2 dan asosiasi pemain terkait kelanjutan Liga 2 (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan mengalirkan dukungan bagi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk bertarung dalam pemilihan calon Wakil Ketua Umum PSSI di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Menurutnya, Menpora Zainudin cocok bersanding dengan Erick Thohir yang juga bertarung memperebutkan calon Ketua Umum PSSI.

"Kalau benar nyebur dengan Pak Erick, menurut saya jangan nanggung-nanggung, gas aja, itu bisa jadi legacy anda," kata Putra saat raker Komisi X DPR RI dengan Menpora di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa (31/1).

Ia berharap dengan pengisian posisi Wakil Ketua PSSI, Menpora dapat turut serta memberikan penetrasi membenahi sepakbola Indonesia usai tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Bahkan, tragedi Kanjuruhan menjadi catatan kelam sepakbola Indonesia. Ia mencontohkan bahwa Indonesia dapat mengalami kebangkitan seperti sepakbola Inggris usai kerusuhan Hillsbrough 1989. "Kita bisa contoh kebangkitan sepakbola Inggris tahun 1989," ungkapnya.

Hal senada juga diungkap An'im Falachuddin Mahrus dari Fraksi PKB DPR. Ia juga mendukung Zainudin Amali maju di bursa pencalonan Wakil Ketua PSSI.

"Kalau kita melihat Bapak menteri berminat menjadi minat jadi (wakil) ketua PSSI berarti perhatian kepada sepak bola luar biasa, saya dukung," jelasnya.

Gus An'im meminta Menpora lebih memprioritaskan sepakbola karena menjadi salah satu olahraga terbesar di Indonesia. "Saya minta Menpora fokus sepakbola Indonesia," imbuh dia.

Kemudian, aliran dukungan juga datang dari Anggota DPR F-Demokrat, Dede Yusuf yang menginginkan Menpora Zainudin Amali menjadi Wakil Ketua PSSI.

"Kalau Bapak mau maju menjadi calon Wakil Ketua PSSI? jawab saya malah mendukung," ujarnya.

Diketahui, Menpora Zainudin Amali mengajukan diri sebagai Calon Wakil Ketua PSSI untuk periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang. Ia membuka kemungkinan untuk melanjutkan Liga 2 2022/2023 jika terpilih sebagai Wakil Ketua PSSI.

Editor


Komentar
Banner
Banner