Kalsel

DPD KNPI Kalsel Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban di Alam Roh

apahabar.com, BANJARMASIN – Masih dalam suasana perayaan Iduladha 1440 Hijriah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional…

Featured-Image
Pemuda Banua berkorban yang diadakan DPD KNPI Kalsel di Monumen Divisi IV ALRI yang biasa dikenal sebagai lokasi Alam Roh, Desa Pakualam, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (12/08) pagi. Foto–apahabar.com/Muhammad Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Masih dalam suasana perayaan Iduladha 1440 Hijriah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi di Desa Pakualam, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (12/08) pagi.

Lokasi pelaksanaan tepat di area Monumen Divisi IV ALRI yang biasa dikenal sebagai lokasi Alam Roh yang sarat dengan sejarah perjuangan kemerdekaan.

Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazlur Rahman mengatakan lokasi itu dipilih lantaran dengan alasan distribusi. Mengingat, sudah beberapa tahun di daerah tersebut tidak mendapatkan hewan kurban.

Padahal, kata dia, di sana mayoritas warga dengan ekonomi menengah ke bawah, yang rata-rata adalah petani dan juga banyak terdapat anak-anak.

“Sehingga kami berharap ini sesuai dengan semangat kurban, yakni ibadah ketaqwaan kepada Allah dan juga ibadah sosial kepada masyarakat,” tegasnya.

Bukan hanya itu, kentalnya semangat perjuangan di desa Pakualam juga menjadi pemicu DPD KNPI Kalsel berkunjung ke sana. Terlebih menjelang Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban, Masbukhin mengungkapkan acara ini terselenggara berkat dukungan beberapa pihak, yakni Pemprov Kalsel dengan dana hibah APBD.

“Serta dukungan pihak swasta seperti Pelindo III yang telah menyumbangkan satu ekor sapi. Ditambah sponsor lain yakni PDAM, PT PLN, Pertamina Jamkrida serta Yayasan H Maming 69,” sebutnya.

“Kami berharap kepedulian berbagai lapisan masyarakat ini dapat terus ada,” pungkasnya.

Baca Juga: Pemotongan Hewan Kurban Pemkab Banjar; Bupati Ungkapkan "Ancaman" Bagi yang Tidak Berkurban

Baca Juga: PCNU Banjar Potong Puluhan Hewan Kurban, Panitia: Ini yang Terbanyak

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner