Kalteng

DPD Hanura Kalteng Akan Pilih Ketua Baru, Heriadi Calon Kuat

apahabar.com, PALANGKA RAYA – DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kalimantan Tengah, akan menggelar Musyawarah Daerah…

Featured-Image
Calon ketua DPD Hanura Kalteng, Heriadi. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kalimantan Tengah, akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Aquarius Palangka Raya, pada Jumat (21/2).

Ketua panitia pelaksana Sulistiani, mengatakan Musda akan dihadiri Sekjen DPP Hanura Gede Pasek Suardika dan Plt Ketua DPD Hanura Kalimantan Tengah Mulyadi P Tamsir.

Selain itu seluruh Ketua DPC Hanura seluruh kabupaten/kota dan anggota DPRD akan hadir.

“Agenda utama adalah pemilihan ketua baru periode 2020-2025. Heriadi merupakan calon tunggal,” ujarnya saat dihubungi bakabar.com melalui gawainya, Rabu (19/2).

Sementara itu Heriadi menyatakan dirinya bakal kembali maju menjadi calon ketua DPD Hanura Kalteng. Bahkan mengklaim, sudah mengantongi dukungan dari 13 DPC.

“Itu sudah dalam bentuk surat pernyataan tertulis. Ini artinya saya sudah memenuhi syarat, karena salah satu syarat harus mendapatkan dukungan 30 persen,”kata Heriadi.

Tetapi dirinya sudah mendapat dukungan lebih 30 persen. Dengan kata lain, pemilihan ketua akan dilakukan secara aklamasi.

Tak hanya itu saja, ternyata Heriadi sudah dipastikan akan menerima rekomendasi DPP, untuk kembali menakhodai partai besutan Osman Sapta Odang di Bumi Tambun Bungai.

“Jika ada calon lain yang muncul silahkan saja. Tapi saya sudah memegang semua rekom dari kabupaten”, tegasnya.

Heriadi mengakui dirinya berkeinginan kembali menjadi ketua Hanura di Kalteng, karena merasa masih banyak pekerjaan rumah di internal partai yang belum sempat diwujudkannya. Sebab pada periode sebelumnya baru menjabat sekitar 2 tahun saja.

Apalagi Heriadi merasa sudah nyaman dengan kader Hanura di Kalteng yang sudah terjalin ikatan emosional kuat seperti saudara, sehingga semakin cinta dengan Hanura.

Heriadi bertekad akan bersama-sama dengan seluruh kader untuk membesarkan Hanura di Kalimantan Tengah. Dirinya juga optimistis, Hanura dapat lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold, setelah bergabungnya Gede Pasek Suardika.

Baca Juga: Eddy dan Sancho Siap Berebut Kursi KONI Kalteng

Baca Juga: Maha Besar Allah, Alquran Masih Utuh Saat Api Melahap 2 Rumah

Reporter: Ahc23
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner