Hot Borneo

DPC PDI Perjuangan Banjar Bangun Kantor Baru, Habib Banua Letakkan Batu Pertama

apahabar.com, MARTAPURA – Pembangunan gedung baru sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjar dimulai dengan peletakan batu…

Featured-Image
Peletakkan batu pertama menandai pembangunan kantor baru DPC PDIP Kabupaten Banjar, Sabtu (16/4). Foto-apahabar.com/hendralianor

bakabar.com, MARTAPURA – Pembangunan gedung baru sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjar dimulai dengan peletakan batu pertama, Sabtu (16/4) sore.

Berlokasi di Jalan SMP 3 Desa Indrasari, tepat di belakang Stadion Demang Lehman Martapura, acara peletakan batu pertama dilakukan oleh Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua.

Dilanjutkan Wakil Ketua DPRD Kalsel juga Sekretaris PDIP Kalsel M Syaripuddin dan Ketua PDIP Banjar Fahrani.

Sebelumnya kantor PDIP Banjar bertempat di ruko sewaan di Jalan Sekumpul, kemudian pindah ke sebuah rumah di Jalan Pintu Air Ujung Martapura.

“Alhamdulillah star hari ini pembangunan gedung dimulai peletakan batu pertama. Ini nantinya menjadi rumah perjuangan dan tempat kumpul diskusi anak muda,” ucap Fahrani.

Ia menjelaskan, sebidang tanah dibeli tahun 2021 lalu dan pembangunan ditargetkan selesai dalam 6 bulan ke depan.

“Lokasinya sangat dekat dengan Stadion Demang Lehman, RTH, panjat tebing dan lainnya, sehingga diharapkan dapat menambah manfaat,” tutur Fahrani, legislator DPRD Kalsel.

Sementara, M Syaripuddin mengatakan bersyukur pembangunan dimulai di bulan Ramadan yang diharap menambah keberkahan.

“Tiap daerah ditargetkan membangun gedung sendiri. Alhamdulillah sekarang sudah ada enam kantor definitif milik PDIP,” ucap legislator yang kerap disapa Bang Dhin ini.

Habib Banua berharap dengan dibangunnya kantor DPC PDIP Banjar ini dapat menjadi tempat lahirnya ide-ide dan pemikiran yang maju.

“Serta dapat melirkan kader-kader yang militan dalam pembangunan di Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar khususnya,” ucap Habib Banua.



Komentar
Banner
Banner