Kalteng

DLH Kapuas Sosialisasikan Pencegahan Karhuta

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dilakukan Badan Lingkungan Hidup (DLH)…

Featured-Image
Sosialisasi kebijakan pencegahan Karhuta di Kecamatan Kapuas Murung. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dilakukan Badan Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kalteng, dengan menggelar sosialisasi, Selasa (1/9).

Sosialisasi kebijakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dilaksanakan DLH Kapuas di Kecamatan Kapuas Murung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Kusmiatie, mengatakan, sosialisasi dilaksanakan dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Karhuta menghadapi musim kemarau 2020.

“Karena untuk menghadapi Karhutla bukan hanya pemerintah saja, tetapi masyarakat juga punya peran penting. Oleh sebab itu perlu kerjasama seluruh elemen,” katanya.

Kusmiatie menambahkan, bahwa sekitar 80 persen pencegahan Karhutla dengan melibatkan TNI-Polri dan juga masyarakat yang dikoordinir oleh para kepala desa khususnya di Kecamatan Kapuas Murung.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1011-16/Palingkau, Pelda Rajab mengatakan, kebakaran hutan dan lahan merupakan isu nasional. “Jadi, mari kita menjaga lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan,” ajaknya.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner