Program Perikanan

DKP Kukar Targetkan Program 25 Ribu Nelayan Produktif Rampung di 2023

Pemkab Kukar melalui Dinas Perikanan dan Kelautannya menargetkan realisasi Proram 25 ribu nelayan produktif terealisasi 100 persen.

Featured-Image
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kukar Muslik.Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kukar menargetkan realisasi Proram 25 ribu nelayan produktif terealisasi 100 persen pada akhir tahun 2023.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar Muslik mengatakan, di tahun 2023 sudah ada 500 kelompok nelayan yang menerima manfaat program tersebut.

Baca Juga: Bupati Kukar Bantu Program 25 Ribu Nelayan Produktif di Mangkurawang

Untuk itu, DKP Kukar akan terus mendampingi dan memastikan program yang menargetkan sasaran 25 ribu nelayan tersebut dapat terealisasi secara keseluruhan di akhir tahun ini.

“Di di APBD-P ini kita mendapat alokasi anggaran yang cukup besar untuk memenuhi target,” kata Muslik, Sabtu (7/10).

Muslik menambahkan, Program 25 Ribu Nelayan Produktif hadir untuk membantu nelayan dan pembudidaya ikan meningkatkan produktivitas mereka di bidang perikanan.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Mereka difasilitasi dengan pemberian bantuan bibit, pakan, alat tangkap, mesin kapal hingga kapal ces dan perahu. Untuk itu, Muslik juga mendorong nelayan untuk merehab kolam yang ada dan menjadi pembenih.

“Kita ingin Kukar mandiri benih, mengingat masih ada sebagian benih datang dari luar. Dan harapannya bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga bisa meningkatkan produksi dan pendapatan,” tukas Muslik.(ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner