Bantuan Nelayan Produktif

Bupati Kukar Bantu Program 25 Ribu Nelayan Produktif di Mangkurawang

upati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah kembali melakukan penyerahan bantuan pada 30 Kelompok Usaha Bersama (KUB) pembudidayaan ikan.

Featured-Image
Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan program 25 ribu nelayan produktif di Kelurahan Mangkurawang, Tenggarong.Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah kembali menyerahkan bantuan pada 30 Kelompok Usaha Bersama (KUB) pembudidaya ikan dan nelayan di kelurahan Mangkurawang, Sabtu (7/10).

Bantuan tersebut merupakan realisasi dari program 25 ribu nelayan produktif. Edi menjelaskan budidaya ikan merupakan salah satu program fokus Pemkab Kukar, mengingat perikanan adalah salah satu sektor andalan di daerah tersebut.

Baca Juga: Dispora Kukar Gelar Jambore Hingga Firefighter Oktober Ini

Melalui program 25 ribu nelayan produktif ini, Pemda berharap dapat mendorong para nelayan maupun pelaku budidaya, untuk mengikatkan produktifitasnya di bidang perikanan.

“Saya memastikan melalui Kukar Idaman, sektor perikanan juga akan mendapat prioritas. Karena ini bagian dari program ketahanan pangan dan cita-cita Kukar menjadi lumbung pangan provinsi Kaltim,” tutur Edi.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Bantuan yang diserahkan untuk program ini beragam di antaranya kapal ces, mesin kapal hingga bibit-bibit ikan. Sementara wilayah bantuan meliputi nelayan Kelurahan Mangkurawang, Loa Tebu hingga Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Baca Juga: Pemkab Kukar Segera Salurkan Ratusan Ton Beras kepada Masyarakat

Selain bantuan berupa peralatan dan bibit, Edi juga menginginkan adanya pendampingan dan pembinaan berkelanjutan sehingga program tersebut dapat menghasilkan apa yang diharapkan bersama.

“Saya berpesan ke Dinas Kelautan dan Perikanan agar terus membina dan juga menyediakan badan usaha.Jadi tidak hanya memproduksi tapi pemeliharaan bisa dilakukan,” tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner