Jabore Di Kukar

Dispora Kukar Gelar Jambore Hingga Firefighter Oktober Ini

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar berbagai kegiatan pada tanggal 7-8 Oktober 2023 untuk meramaikan kota.

Featured-Image
Kadispora Aji Ali Husni terus menggelar berbagai kegiatan untuk meramaikan Kukar.Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar berbagai kegiatan pada tanggal 7-8 Oktober 2023 untuk meramaikan kota.

Rangkaian kegiatan yang disiapkan mulai dari Jambore MTB Begodak Padang Huma, Bupati Cup Idaman XC Race, dan Push bike yang tentu akan menarik perhatian masyarakat secara luas.

Baca Juga: Wabup Rendi Solihin Terima 2 Penghargaan untuk Kukar di Rakornas P2DD 2023

Rangkaian kegiatan itu bakal di selenggarakan di dua tempat dan diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai daerah di Kukar dan sekitarnya.

Jambore MTB Begodak Padang Huma tahun ini merupakan gelaran ke-10, yang akan diikuti lebih dari 700 pecinta olahraga sepeda se Kalimantan Timur (Kaltim). Start akan dilakukan dari halaman kantor bupati Kukar.

“Kemudian XC Race BMX digelar di kompleks stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang. Semuanya memperebutkan piala bergilir Bupati Kukar,” terang Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, Kamis (5/10).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Selain itu, push bike yang perdana digelar di Kukar akan diselenggarakan di halaman kantor bupati. Ali mengatakan, sebelumnya kejuaraan push bike hanya dilakukan di luar Kukar.

“Kali ini kita fasilitasi anak-anak kita untuk bertanding, selama ini push bike ini hanya di selenggarakan di mall,” tambahnya.

Baca Juga: Distransnaker dan Perusahaan Swasta Latih 30 Pemuda Kukar Jadi Basic Operator

“Dan agenda seperti ini akan terus kita lakukan di tahun-tahun ke depan, baik itu Jambore, XC Race BMX, maupu push bike,” sambungnya.

Ia juga menambahkan, di waktu yang bersamaan pihaknya akan menggelar lomba firefighter, sebagai wadah silaturahmi dan bertukar ilmu para relawan pemadam kebakaran yang ada di Kukar.

“Nanti kita kompetisi kan, ini yang kedua kalinya lanjutan tahun lalu,” pungkasnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner