Sport

Diwarnai Kartu Merah, Real Madrid Juarai Piala Super Spanyol

apahabar.com, JAKARTA – Menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain, Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao untuk menjuarai Piala…

Featured-Image
Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol, setelah mengalahkan Athletic Bilbao di Stadion King Fahd International. Foto: Goal

bakabar.com, JAKARTA – Menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain, Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao untuk menjuarai Piala Super Spanyol, Senin (17/1).

Bermain di Stadion King Fahd International, Real Madrid cukup mendominasi permainan dengan penguasaan bola hingga 52 persen.

Mereka membuka keunggulan di menit 38 yang diawali aksi individu Rodrygo, ketika menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti dari kiri.

Rodrygo kemudian mengoper bola kepada Luka Modric. Selanjutnya si kulit bundar dihantam Modric dengan sepakan first time menuju kiri gawang.

Memasuki babak kedua, Real Madrid tidak mengendurkan gempuran. Anak asuh Carlo Ancelotti menambah gol di menit 52 melalui penalti.

Wasit Cesar Soto memberikan penalti, setelah bek Yeray Alvarez menahan tembakan Karim Benzema menggunakan tangan.

Karim Benzema yang langsung menjadi eksekutor penalti, tak kesulitan menyelesaikan tugas.

Lantas di menit 87, Real Madrid harus bermain dengan sepuluh orang. Eder Militao mendapat kartu merah, karena menahan bola sundulan Raul Garcia menggunakan tangan.

Akan tetapi, kesempatan memperkecil skor itu gagal dimanfaatkan Bilbao. Eksekusi Raul Garcia ke tengah gawang, mampu diantisipasi Thibaut Courtois dengan kaki kiri.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Real Madrid pun menambah koleksi Piala Super Spanyol menjadi 12 trofi.

Mereka hanya kalah dari Barcelona yang sudah 13 kali menjuarai Piala Super Spanyol. Sedangkan Athletic Bilbao tertahan dengan koleksi 3 trofi.



Komentar
Banner
Banner