Ganjar Capres PDIP

Ditunjuk jadi Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo: Mudah-Mudahan Saya Mampu

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap mampu mengemban amanat yang diberikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Featured-Image
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

bakabar.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap mampu mengemban amanat yang diberikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Karena itu, ia meminta dukungan semua pihak agar mampu menjalankan amanah tersebut.

"Mudah-mudahan saya mampu," kata Ganjar, di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Ganjar mengaku akan berjuang dengan sebaik-baiknya sebagai bakal calon presiden (bacapres) PDIP. Pasalnya, apa yang diamanahkan kepadanya oleh Megawati kali ini disebut sebagai tugas yang jauh lebih berat ketimbang tugas-tugas sebelumnya dari Megawati.

"Dan ibu memberikan amanat kepada saya yang jauh lebih berat," terangnya.

Baca Juga: Calon Presiden 2024, Ganjar: One For All, All For One

Pengumuman soal calon presiden PDI Perjuangan di Pilpres 2024 disampaikan langsung oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP. Dengan demikian, Ganjar Pranowo akan berlaga di Pilpres 2024.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati, di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

Saat menyampaikan pengumuman tersebut di kediaman Bung Karno di Batutulis, Bogor, Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo yang tengah bersiap lebaran di Solo sehari sebelumnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner