Hot Borneo

Dituduh Memerkosa, Pemuda di Balikpapan Nekat Akhiri Hidup

apahabar.com, BALIKPAPAN – Warga Jalan Letjen Suprapto RT 13, Baru Ulu, Balikpapan Barat dikejutkan oleh penemuan…

Featured-Image
Ilustrasi mayat. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Warga Jalan Letjen Suprapto RT 13, Baru Ulu, Balikpapan Barat dikejutkan oleh penemuan jasad seorang pemuda di dalam sebuah bengkel, Selasa (26/4) sekira pukul 07.30. Belakangan diketahui jasad tergantung itu adalah HK (26).

Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang saksi bernama Burhan. Saat itu ia baru dari Pasar dan melintas di lokasi kejadian. Burhan terkejut saat melihat ada sosok jasad yang tergantung di bengkel tersebut.

“Saksi kemudian berteriak dan membangunkan warga sekitar,” kata Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto.

Polisi pun datang ke lokasi kejadian bersama Tim Inafis Polresta Balikpapan untuk melakukan pemeriksaan. Dari informasi para saksi, sebelum kejadian korban sempat curhat kepada pemilik bengkel bernama Sira. Korban menceritakan masalah yang dihadapinya yakni ia dituduh melakukan pemerkosaan.

“Dia (korban) dituduh memperkosa dan korban mengatakan bahwa kenapa orang mengira bahwa dia pelakunya. Diduga karena bingung dan takut, korban memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri,” ungkapnya.

Saat pemeriksaan, polisi menemukan pesan di dinding yang diduga ditulis korban menggunakan spidol. Tulisan tersebut berbunyi “Terima kasih atas semuanya terutama untuk Sira, selamat jalan kak,” tulis korban.

Keluarga korban yang berada di lokasi kejadian menolak untuk divisum dan otopsi. Keluarga korban menerima kematian disebabkan oleh gantung diri dan tak ada sebab lain.

“Keluarga korban menerima kematian karena gantung diri dan tidak akan menuntut terhadap siapapun di kemudian hari. Jadi tidak ada sebab lain. Mereka menolak untuk di visum,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner