Hiburan

Ditinggal Pesawat Batik Air, Ari Lasso Tempuh 'Jalur Hati Nurani'

Penyanyi Ari Lasso menolak ganti rugi yang ditawarkan maskapai penerbangan Batik Air.

Featured-Image
Ari Lasso. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Penyanyi Ari Lasso menolak ganti rugi yang ditawarkan maskapai penerbangan Batik Air.

Eks vokalis Dewa 19 itu meminta agar dana kompensasi itu disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia.

Ia juga meminta pihak maskapai meminta maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat yang mungkin mengalami hal serupa dengannya hingga menderita kerugian.

"Saya Ari Lasso sebagai manusia biasa yang juga banyak kesalahan memaafkan, seratus persen saya memaafkan peristiwa yang terjadi kemarin. Karena juga hal-hal yang lebih pahit sudah pernah saya alami di kehidupan ini,” ujar Ari Lasso dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, seperti dikutip pahabar.com pada Sabtu (22/10).

Baca Juga: Ari Lasso Ditinggal Pesawat, Batik Air Minta Maaf

Dalam videonya, Ari Lasso mencatat ada dua hal penting yang harus ia sampaikan terkait peristiwa yang dialaminya.

Meskipun banyak teman dan institusi yang menyarankan untuk menempuh jalur hukum, namun ia memilih untuk mengambil jalan yang disebutnya 'jalur hati nurani.'

Ari Lasso Minta Pihak Batik Air Minta Maaf secara Terbuka dan Menolak Kompensasi

Ari Lasso meminta pihak Batik Air untuk meminta maaf secara terbuka melalui kolom komentar di Instagram @arilasso yang ditujukan kepada semua masyarakat yang dirugikan seperti kejadian yang dialami Ari Lasso.

"Pertama, mohon nanti teman-teman Batik Air muncul di komen saya dan minta maaf juga yang terpenting bukan buat saya tapi buat seluruh masyarakat yang dirugikan oleh kinerja Anda yang mungkin ada kekurangan atau ketidaksempurnaan agar kita sama-sama membangun kembali kinerja perusahaan Anda menjadi lebih baik," kata ari Lasso.

Pelantun 'Mengejar Matahari' itu menegaskan kerugian yang dialaminya tidak bisa ternilai dengan uang. Ia menolak kompensasi yang ditawarkan pihak masakapai.

"Kedua, tawaran ganti rugi, saya tolak karena kerugian yang saya alami sangat tidak bisa ternilai dengan uang. Saya sekarang sudah di Surabaya dari kemarin, saya merasa sangat tidak fit karena saya sangat lelah karena saya sedang dalam masa recovery. Hal itu tidak bisa diganti dengan uang seberapapun dan saya tidak menginginkan uang seperserpun," ungkap Ari Lasso.

Baca Juga: Curhat Ditinggal Pesawat Saat Mau Pulang ke Indonesia, Ari Lasso: Saya Tidak Cari Sensasi

Meski demikian Ari Lasso meminta jika maskapai tetap ingin mengganti rugi maka lebih baik uang tersebut disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia.

"Yang saya inginkan apabila Anda ingin mengganti kelelahan saya, kekesalan saya, kerugian saya, kekecewaan saya, kekhawatiran saya, waktu yang saya habiskan dan kelelahan saya yang sekarang sedang tidak fit untuk konser nanti malam yang jumlahnya mungkin yang tidak bisa dinilai. Kalau bisa dinilai juga tidak tahu berapa jumlahnya," beber Ari.

"1 miliar atau 100 miliar, saya gak tahu. Silakan berikan atau saya minta tetapi bukan buat saya, jangan seperserpun ke saya. Sumbangkan uang tersebut untuk Yayasan Kanker Indonesia. Terutama mungkin untuk Yayasan Limfoma Indonesia," terang Ari Lasso. 

Ari Lasso menawarkan agar pihak Maskapai menyumbangkan ganti rugi yang ditawarkan ke Yayasan Kanker Indonesia secara terbuka dan transparan.

Respons Warganet

Unggahan Ari Lasso itu pun menuai komentar positif dari para rekannya dan warganet.

"Luar biasa om Ari Lasso. Sangat indah solusi yang ditawarkan. Tinggal kita lihat kelanjutannya," komen @fitra***.

"Tidak semua orang bisa menyikapi musibah jadi anugerah," kata @arda***.

"Sudah terkena musibah, sekarang malah bermanfaat buat orang banyak. Gokil!" ujar @nand***.

View this post on Instagram

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso)

Editor


Komentar
Banner
Banner