Sport

Ditinggal Egy dan Elkan, Timnas Indonesia Tak Panggil Pengganti

apahabar.com, JAKARTA – Ditinggal Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott, Timnas Indonesia tidak memanggil pemain pengganti…

Featured-Image
Timnas Indonesia menyelesaikan pemusatan latihan di Turki dengan 23 pemain. Foto: BolaStar

bakabar.com, JAKARTA – Ditinggal Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott, Timnas Indonesia tidak memanggil pemain pengganti untuk mengikuti pemusatan latihan d Turki.

Seusai kalah 0-1 dalam uji coba melawan Afghanistan, Selasa (16/11), Egy dan Elkan langsung meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Egy telah kembali Slovakia untuk memperkuat FK Senica. Sedangkan Elkan menuju Inggris dan bergabung kembali dengan Ipswich Town.

Dengan demikian, Timnas Indonesia hanya berkekuatan 23 pemain.

Padahal Garuda masih dijadwalkan menggelar uji coba melawan Myanmar, Kamis (25/11) dan Antalyaspor, Minggu (28/11).

“Elkan dan Egy sudah kembali ke klub masing-masing,” jelas asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, seperti dilansir BolaSport, Kamis (18/11).

“Hanya Witan Sulaeman yang masih bertahan. Pun kami tidak memanggil pemain pengganti Egy dan Elkan,” imbuhnya.

Untuk menggantikan peran Egy dan Elkan di lapangan, pelatih Shin Tae-yong tampaknya akan memaksimalkan peran Irfan Jaya dan Ryuji Utomo.

Walau telah kembali ke klub masing-masing, Egy dan Elkan hampir dipastikan mendapatkan izin membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Namun demikian, kedua pemain memiliki situasi yang berbeda. Elkan bisa bermain mulai fase grup Piala AFF 2020.

Sedangkan Egy baru bisa dimainkan setelah 19 Desember 2021. Artinya penyerang kidal ini baru bermain di semifinal yang berlangsung 27 Desember, seandainya Indonesia lolos.



Komentar
Banner
Banner