Politik

Diterpa Isu Reshuffle, PKB Siapkan Kader Jadi Menteri Jokowi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyiapkan kadernya untuk dapat mengisi jabatan menteri di Kabinet Indonesia Maju. 

Featured-Image
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar. (Foto: DPR)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyiapkan kadernya untuk dapat mengisi jabatan menteri di Kabinet Indonesia Maju. 

Hal ini merespon wacana reshuffle atau perombakan kabinet yang berhembus dan dimungkinkan dilakukan Presiden Jokowi pada Rabu Pon (2/1). 

"Kita punya banyak nama yang siap (menjadi menteri)," kata Cak Imin di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (30/01). 

Baca Juga: Reshuffle Menteri Jokowi Berpeluang Ganggu Stabilitas Politik

Namun, Imin enggan terlalu reaktif menyambut wacana reshuffle. Sebab, PKB bakal memenuhi panggilan Jokowi jika dibutuhkan membantu pemerintahan. 

"Enggak perlu. PKB enggak perlu mengusulkan siapapun, reshuffle atau tidak. Karena presiden datanya lebih tahu lah dari kita," katanya.

Baca Juga: Jokowi Amini Sinyal Reshuffle Menteri Rabu Pon, NasDem Tersingkir? 

Untuk itu, ia menyerahkan keputusan kepada Jokowi untuk mencantumkan atau tidak nominasi menteri yang bakal mempercepat akselerasi pemerintahan hingga 2024 mendatang. 

Cak Imin juga berharap bahwa reshuffle tak hanya sekadar bagi-bagi kursi saja. Tetapi kinerja menteri pengganti nantinya dapat berkontribusi positif pada pembenahan kinerja di ujung masa periodisasi. 

"Hendaknya tidak sekadar politis, tetapi juga meningkatkan kinerja pemerintahan," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner