Olahraga

Diterpa Badai Cedera, STY Panggil Pemain Timnas Indonesia U-23 ke Senior

Persiapan Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan, diganggu badai cedera. Situasi ini membuat pelatih Shin Tae-yong harus memutar otak.

Featured-Image
Shayne Pattynama dipastikan absen memperkuat Timnas Indonesia dalam FIFA matchday kontra Turkmenistan. Foto: CNN

bakabar.com, SURABAYA - Persiapan Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan, diganggu badai cedera. Situasi ini membuat pelatih Shin Tae-yong harus memutar otak.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Turkmenistan dalam FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (8/9) malam.

Namun sejumlah pemain cedera dan hampir dipastikan tidak bisa bergabung. Mereka adalah Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Shayne Pattynama.

Akibat cedera itu, Shayne Pattynama sudah dipastikan batal datang. Sedangkan Dimas, Yakob, dan Yance tetap berhadir dalam pemusatan latihan di Surabaya.

Lantas sebagai persiapan, Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain Timnas U-23 yang sedianya sedang mengikuti pemusatan latihan di Solo.

"Kami memanggil Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf  untuk bergabung dengan pemusatan latihan senior di Surabaya," jelas Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, seperti dilansir CNN, Senin (4/9).

Namun setelah pertandingan selesai, mereka akan dikembalikan ke Timnas Indonesia U-23 yang sedang bersiap mengarungi kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Skuad Garuda Muda akan bertanding melawan Taiwan U-23, Sabtu (9/9), dilanjutkan tiga hari berselang kontra Turkmenistan U-23.

"Mereka sudah dalam perjalanan dari Solo menuju Surabaya untuk FIFA matchday. Selesai melawan Turkmenistan, mereka langsung kembali ke Solo," pungkas Sumardji.

Editor


Komentar
Banner
Banner