Hot Borneo

Diterjang Air Pasang, Jembatan Desa Bina Karya Kapuas Rusak

Akibat diterjang air pasang dan sampah. Jembatan titian kayu di Desa Bina Karya, Kecamatan Kapuas Murung, Kapuas, Kalteng mengalami kerusakan.

Featured-Image
FOTO : Rusaknya jembatan akibat diterjang air pasang membuat warga kesulitan melintas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Akibat diterjang air pasang dan sampah. Jembatan titian kayu di Desa Bina Karya, Kecamatan Kapuas Murung, Kapuas, Kalteng mengalami kerusakan.

Rusaknya jembatan yang menghubungkan beberapa desa tersebut membuat warga menjadi kesulitan melintas.

"Sampai saat ini jembatan masih rusak karena kemarin diterpa air pasang dan sampah yang masuk dari sungai barito," kata Kades Bina Karya, Rahmadi, Sabtu (15/4) sore.

Menurutnya, jembatan itu merupakan akses satu-satu untuk menuju ke Desa Palangkau Lama dan Desa Palangkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung.

"Anak-anak SMP dan gurunya juga lewat jembatan itu, termasuk warga Kapuas yang bekerja di perusahaan perkebunan sawit yang ada di Kalsel," ujar Rahmadi.

Untuk melakukan penanganan sementara agar warga bisa melintas. Pemerintah Desa Bina Karya pun akan membuat jembatan darurat.

"Rencananya besok kami akan membuat jembatan darurat. Jadi, sifatnya sementara supaya orang bisa lewat untuk beraktivitas," ucap Rahmadi.

Kades Bina Karya ini pun berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah dan provinsi untuk segera melakukan perbaikan terhadap jembatan titian kayu yang rusak tersebut.

"Mohon pihak pemerintah daerah dan provinsi bisa memperbaiki, mengingat sangat dibutuhkan warga dan wilayah kami juga masuk kawasan food estate," pungkas Rahmadi. 

Editor


Komentar
Banner
Banner