Hot Borneo

Nelayan Kuripan Batola Diduga Tenggelam di Perairan Palangkau Baru Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Seorang nelayan dari Kecamatan Kuripan, Barito Kuala, dilaporkan tenggelam di perairan Desa…

Featured-Image
Petugas dibantu masyarakat melakukan pencarian nelayan yang diduga tenggelam di perairan Desa Palangkau Baru, Jumat (15/7). Foto: Polsek Kuripan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Seorang nelayan dari Kecamatan Kuripan, Barito Kuala, dilaporkan tenggelam di perairan Desa Palangkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kapuas, Jumat (15/7).

Korban diidentifikasi bernama Rahmiadi (41) yang merupakan warga Desa Rimbun Tulang di Kecamatan Kuripan.

Berdasarkan informasi yang diterima, kejadian itu pertama kali diketahui sekitar pukul 07.00 WIB oleh saksi Ardiansyah (42).

Ketika melintas di tempat kejadian, Ardiansyah melihat kelotok kecil tak bertuan yang terombang-ambing di tengah sungai.

Setelah didekati, Ardiansyah mengenali kalau kelotok itu milik Rahmiadi. Dirasuki rasa curiga, saksi pun mulai memanggil-manggil nama korban.

Oleh karena tidak mendapat jawaban, Ardiansyah berinisiatif memberi kabar kepada warga Rimbun Tulang yang lain, sekaligus memulai pencarian.

Dari keterangan Uli Kasiah (50) yang merupakan salah seorang keluarga korban, Rahmiadi sudah berangkat dari rumah sekitar pukul 03.00 WIB.

Kejadian itu juga dilaporkan ke pihak berwajib, hingga akhirnya Dit Polairud Polda Kalteng, Dit Polairud Polda Kalsel dengan back up Polsek Kuripan dan masyarakat sekitar, mulai melakukan pencarian.

“Proses pencarian terus dilakukan di sekitar lokasi penemuan kelotok korban,” jelas Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko melalui Kapolsek Kuripan Ipda Maskun.



Komentar
Banner
Banner