Sport

Ditentukan Pekan Depan, Delapan Besar Liga 2 di Tempat Netral

apahabar.com, BALIKPAPAN – Usai sudah babak penyisihan Liga 2. Selanjutnya 8 klub terbaik akan bertarung di…

Featured-Image
Seusai diakuisi Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC berhasil melenggang ke babak delapan besar Liga 2 musim 2021. Foto: Liga Indonesia Baru

bakabar.com, BALIKPAPAN – Usai sudah babak penyisihan Liga 2. Selanjutnya 8 klub terbaik akan bertarung di babak delapan besar yang dijadwalkan digelar sepekan mendatang.

Kedelapan klub tersebut adalah Sriwijaya FC, PSMS Medan, Martapura Dewa United, RANS Cilegon FC, Persis Solo, PSIM Yogyakarta, Sulut United dan Persiba Balikpapan.

Penyisihan Liga 2 juga menyebabkan 4 klub terdegradasi ke Liga 3. Mereka adalah KS Tiga Naga, Badak Lampung FC, Hizbul Watan FC dan Mitra Kukar.

Sesuai regulasi Liga 2, delapan besar tidak memberlakukan pengundian lagi. 8 klub langsung dibagi menjadi dua grup berdasarkan hasil di babak penyisihan.

Persiba Balikpapan yang menjadi runner up grup D, dipastikan tergabung di grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC dan Persis Solo.

Sedangkan grup Y ditempati Martapura Dewa United, PSMS Medan, Sulut United dan PSIM Yogyakarta.

Meski komposisi dua grup delapan besar sudah lengkap, jadwal dan lokasi pertandingan masih belum ditentukan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

“Pekan depan kemungkinan baru diperoleh kepastian. Sekarang kami terus berkoordinasi dengan PT LIB,” jelas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, Kamis (2/12).

Terkait venue babak delapan besar, PSSI tampaknya masih akan memprioritaskan Jawa. Mereka juga terus berkoordinasi dengan pemerintah, seiring penerapan PPKM level 3 serentak mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Untuk lokasi pertandingan di Jawa, kami memastikan digelar di tempat netral. Tidak satu pun klub yang dijadikan tuan rumah,” tandas Yunus Nusi.

Berikut pembagian grup babak delapan besar Liga 2 musim 2021:

Grup X
Sriwijaya FC (juara grup A)
RANS Cilegon FC (runner up grup B)
Persis Solo (juara grup C)
Persiba Balikpapan (runner up grup D)

Grup Y
Martapura Dewa United (juara grup B)
PSMS Medan (runner up grup A)
Sulut United (juara grup D)
PSIM Yogyakarta (runner up grup C)



Komentar
Banner
Banner