Pemilu 2024

Ditanya Soal Cawapres, Ganjar Pranowo: Nanti, Sabar Saja!

Bakal Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo enggan menyampaikan siapa sosok cawapres yang akan mendampinginya di pilpres 2024.

Featured-Image
Ganjar Pranowo saat ditemui di Lokananta, Sabtu, (12/08). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo masih enggan menyampaikan siapa sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Saat ditanya awak media, Ganjar meminta masyarakat untuk bersabar. Jika waktunya tiba, cawapres pendamping Ganjar akan diumumkan kepada publik.

"Nanti sabar," katanya usai menghadiri flexing lokal bareng Google dan Youtube, Sabtu (12/8) di Lokananta, Solo.

Secara bercanda, Ganjar menyebut dirinya hendak menonton konser di Lokananta. Ganjar memang dijadwalkan hadir pada konser peringatan Hari UMKM Nasional Expo 2023 di Pura Mangkunegaran, Solo, pada Sabtu (12/8) malam.

Baca Juga: Rencana Relawan Bertemu Ganjar, Gibran: Belum Ada Arahan

"Nonton konser dulu," imbuhnya.

Konser itu rencananya turut dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah seniman berbakat tanah air, di antaranya Lyodra, Dikta Wicaksono, Batas Senja, dan Goodmorning Everyone.

Senada, Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga enggan berkomentar tentang siapa sosok pendamping Ganjar. Ia mengungkapkan, yang paling pantas mengeluarkan pernyataan soal cawapres adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atau Ganjar sendiri.

"Saya tidak berhak berstatement. Itu nanti dengan bu Ketua Umum atau dengan Pak Ganjar," tandasnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Tak Khawatir Jika Gagal jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Menurut Gibran, siapapun kandidat terpilih nanti, ia merupakan sosok cawapres terbaik Ganjar. Diharapkan kandidat tersebut mampu mendongkrak elektabilitas pasangan yang diusung oleh PDIP itu.

"Dilihat saja nanti," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner