Pemkab Barito Kuala

Disumpah Penjabat Bupati Batola, Ratusan PPPK Formasi 2023 Dituntut Siap Bekerja

Setelah menunggu beberapa bulan, ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2023 di Barito Kuala (Batola) menjalani prosesi penyerahan SK

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, menyaksikan penandatanganan berita acara pengambilan janji sumpah PPPK formasi 2023. Foto: Diskominfo Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Setelah menunggu beberapa bulan, ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2023 di Barito Kuala (Batola) menjalani prosesi penyerahan SK dan pengambilan janji sumpah.

Pengambilan janji sumpah langsung dilakukan Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, di halaman Kantor Bupati Barito Kuala, Senin (29/4) pagi.

Mereka yang menjalani prosesi awal sebagai PPPK tersebut berjumlah 526 orang. Rinciannya 140 tenaga kesehatan, 82 tenaga teknis dan 304 tenaga guru.

Sebelum lulus seleksi, mereka adalah eks tenaga honorer kategori II terdaftar dalam database dan masih bekerja, tenaga non ASN di instansi setempat yang memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun secara terus-menerus

Juga diberikan kesempatan kepada pelamar umum dengan catatan memiliki pengalaman di bidang kerja yang relevan minimal 2 hingga 3 tahun secara terus menerus.

Baca Juga: Hasil Seleksi Administrasi PPPK Batola Diumumkan, Ratusan Pelamar Tersisih

Baca Juga: Pemkab Batola Resmi Rilis Pengumuman Seleksi PPPK 2023, Simak Formasinya

Khusus tenaga guru, juga termuat lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan guru yang terdaftar dalam Dapodik.

"Semua harus bersyukur atas karunia dan kesempatan menjadi PPPK. Syukur ini juga harus diwujudkan melalui kerja nyata," tegas Mujiyat.

"Kami juga berharap PPPK memberi warna baru melalui kreativitas dan inovasi, serta terus berupaya meningkatkan kompetensi," sambungnya.

Tidak kalah penting, Mujiyat juga menegaskan PPPK yang baru dilantik menghindari sikap dan perilaku negatif, baik selama bekerja ataupun di luar jam kerja.

"Semua tindakan negatif akan mencoreng kewibawaan Pemkab Batola dan citra seluruh PNS. Segera pelajari peraturan terkait ASN," tutup Mujiyat.

Editor


Komentar
Banner
Banner