The Spiderwick Chronicles

Disney Batalkan Penayangan Serial The Spiderwick Chronicles

Perusahaan produksi film Disney batal melanjutkan proses produksi serial yang diadaptasi dari film yang berjudul The Spiderwick Chronicles.

Featured-Image
Cuplikan film The Spiderwick Chronicles (2008). Foto: Gameradar

bakabar.com, JAKARTA Perusahaan produksi film Disney batal melanjutkan proses produksi serial yang diadaptasi dari film yang berjudul The Spiderwick Chronicles.

Padahal pihak studio Paramount Television Studios and 20th Television, telah menyelesaikan delapan episode dari The Spiderwick Chronicles. Pembatalan ini membuat sejumlah pihak kecewa.

Melansir dari Variety, Disney beralasan bahwa pembatalan serial tersebut akibat pihaknya tengah melalukan evaluasi kembali setiap program-program yang akan tayang melalui platfom Disney+.

Disney CFO Christine McCarthy menyampaikan, evaluasi itu adalah upaya untuk menghemat anggaran setelah sejumlah film yang diproduksi oleh Disney banyak yang gagal meraup keuntungan.

Baca Juga: Percy Jackson Hadir Kembali dalam Serial Terbaru Disney Plus

“Kita berada pada proses review atas sejumlah program yang ada di platform Disney, hal itu menjadi cara kami untuk melakukan banyak perubahan,” ujarnya yang dikutip, Selasa (29/8).

Penjelasan itu memastikan serial The Spiderwick Chronicles dipastikan batal tayang. Tidak hanya itu, sejumlah program lain yang saat ini sedang dalam proses produksi juga terancam batal tayang.

“Sebagai hasil kami akan banyak melakukan penghapusan program pada Disney+ dan harapannya dapat menghemat biaya hingga USD1,5-1,8 miliar,” kata McCarthy.

Salah satu program yang turut dibatalkan Disney adalah Indiana Jones series. Padahal serial tersebut sudah memasuki pertengahan produksi, namun harus terhenti karena pembatalan.

Saat ini, Paramount Television Studios tengah mencari investor baru, untuk memastikan serial delapan episode The Spiderwick Chronicles, tetap dapat ditayangkan.

Editor


Komentar
Banner
Banner