Pemkab Barito Kuala

Disnakertrans Barito Kuala Kembali Gelar Diklat Vokasi, Sediakan Empat Jurusan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Barito Kuala (Batola) kembali menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Berbasis Kompetensi.

Featured-Image
Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Akhmad Mawarni, menyerahkan peralatan pelatihan kepada peserta Diklat Berbasis Kompetensi Disnakertrans 2024. Foto: Diskominfo Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Barito Kuala (Batola) kembali menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Berbasis Kompetensi.

Diklat tahap pertama ini dibuka Penjabat Bupati Mujiyat yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Akhmad Mawarni, di Aula UPTD BLK Marabahan, Rabu (24/4).

Mujiyat dalam sambutan yang dibacakan Mawarni berharap kegiatan tersebut mengembangkan keterampilan dan keahlian tenaga kerja agar terampil, kompetitif, dan profesional.

"Diklat berbasis kompetensi penting dan strategis dalam rangka pengembangan ekonomi berbasis kebutuhan pasar kerja yang semakin dinamis dan berkembang," papar Mawarni.

"Namun tenaga kerja yang kompeten tidak hanya mempunyai skill, juga memiliki sikap mental kerja seperti disiplin, semangat dan termotivasi untuk maju," tambahnya.

Berlangsung selama beberapa pekan, diklat yang diikuti 64 peserta itu terbagi dalam empat jurusan. Mulai dari membuat roti dan kue, menjahit pakaian wanita dewasa, operator komputer dan servis sepeda motor injeksi.

Sementara Kepala Disnakertrans Batola, Hj Harliani, berharap semua peserta akan terserap sebagai tenaga kerja di masing-masing bidang.

"Kami berharap perusahan yang memerlukan tenaga kerja juga mempekerjakan tenaga kerja kompeten, karena sudah diberikan pelatihan," jelas Harliani.

Editor


Komentar
Banner
Banner