Kalteng

Disnaker Kapuas Buka Pelatihan Desain Grafis, Begini Persyaratannya

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kapuas, Kalteng, membuka pelatihan desain grafis bagi…

Featured-Image
Pelatihan desain grafis yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kapuas, Kalteng, membuka pelatihan desain grafis bagi masyarakat setempat dalam rangka meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja.

Pendaftaran pelatihan tersebut dibuka oleh Disnaker sejak tanggal 1 sampai dengan 4 November 2021 dengan melengkapi syarat pendaftaran.

Beberapa persyaratan dimaksud diantaranya berusia 19 sampai dengan 28 tahun (per 1 November), belum bekerja atau tidak sedang menempuh pendidikan.

Kemudian mampu mengoperasikan komputer atau melampirkan photocopy sertifikat pelatihan komputer kalau ada dan menyiapkan juga photo copy KTP 1 lembar.

Selain itu melampirkan pas photo 3×4 sebanyak 3 lembar, photo copy ijazah terakhir sebanyak 1 lembar. photo copy kartu keluarga sebanyak 1 lembar, dan photo copy AK I atau kartu pencari kerja yang masih berlaku sebanyak 1 lembar.

“Untuk tahap seleksi berkas dan tes wawancara akan dilaksanakan dari tanggal 3 sampai dengan 5 November 2021. Pelatihan akan dilaksanakan selama 3 minggu dengan jumlah peserta 25 orang,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kapuas, Raison di Kuala Kapuas, Selasa (2/11).

Raison berharap melalui pelatihan desain grafis tersebut dapat menunjang kemampuan atau potensi di bidang periklanan dan dapat mempromosikan kegiatan dengan seni dan gaya yang trendi serta mengikuti perkembangan .

“Masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetapi memiliki minat dan bakat yang berhubungan dengan desain grafis, dapat memanfaatkan peluang ini. Karena pelatihan ini gratis tanpa dipungut biaya,” tegasnya.

Ditambahkan Raison, dibukanya pelatihan desain grafis ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah di bidang promosi mau pun periklanan.

“Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi bidang pelatihan dan produktifitas tenaga kerja pada Dinas Tenaga Kerja Jalan Pemuda nomor 01 Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas,” pungkas Raison.



Komentar
Banner
Banner