Pemkab Kotabaru

Diskominfo Kotabaru Kembalikan Peralatan Sandi ke BSSN RI

apahabar.com, KOTABARU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotabaru mengembalikan peralatan sandi serta alat pendukung utama…

Featured-Image
Kepala Dinas Kominfo Kotabaru Rahadian Riyadi, melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Persandian Hj Nahar Suriana saat menyerahkan peralatan sandi, dan dan alat pendukung utama ke Badan Siber, dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia melalui Diskominfo Provinsi Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotabaru mengembalikan peralatan sandi serta alat pendukung utama ke Badan Siber, dan Sandi Negara (BSSN) RI melalui Diskominfo Kalsel, Senin (7/2).

Kepala Diskominfo Kotabaru Rahadian Riyadi, melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Persandian Hj Nahar Suriana mengatakan peralatan sandi, dan alat pendukung utama yang dikembalikan tersebut berupa satu Secure VPN, satu Laptop, 1 Kriptosoft Pro, 23 Mobile Cripto SMS Enterprise dan 23 Secure Analog Radio Sistem Ares 70.

Dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel, termasuk Kotabaru diharuskan mengembalikan peralatan sandi dan alat pendukung utama ke BSSN RI untuk didata kembali.

“Jadi, itu memang diminta untuk dikembalikan, meskipun peralatannya sangat diperlukan oleh daerah," ujar Nahar, Senin (7/2).

Nahar bilang, peralatan persandian tersebut mempunyai keakuratan yang sangat tinggi. Sebab, mempunyai sandi, dan kunci yang terjaga kerahasiaannya, sehingga sangat diperlukan daerah.

Kinerja para pejabat di daerah sangat memerlukan peralatan tersebut.

“Nah, oleh karena itu, kami berharap, setelah barang-barang itu selesai didata, bisa dihibahkan ke daerah,” harapnya.

Sementara, Kepala Seksi Persandian Kalsel M Noor Ikhwanadi menerangkan, peralatan sandi tersebut dikembalikan tujuannya untuk pendataan dan peninjauan oleh BSSN RI.

“Nanti, peralatan itu juga akan diupgrade, atau dihibahkan ke daerah,” pungkas Noor.



Komentar
Banner
Banner