Hot Borneo

Disentil Akademisi ULM Soal Pencalonan Kepala Daerah di Batola, Begini Jawaban Ikmada Kalsel

apahabar.com, MARABAHAN – Disentil akademisi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) soal pencalonan kepala daerah di Barito Kuala,…

Featured-Image
Salah satu kegiatan seminar yang digelar Ikatan Mahasiswa dan Pemuda (Ikmada) Kalimantan Selatan. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Disentil akademisi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) soal pencalonan kepala daerah di Barito Kuala, Ikatan Mahasiswa dan Pemuda (Ikmada) Kalimantan Selatan memberi jawaban.

Ikmada Batola diketahui membuat deklarasi dukungan kepada salah seorang sosok yang dianggap pantas memimpin Bumi Selidah, Jumat (1/7).

Namun dukungan Ikmada dianggap terlalu jauh oleh Nasrullah, putra Batola yang juga salah seorang akademisi ULM.

Baca juga:Akademisi ULM Sentil Mahasiswa Pendukung Pencalonan Kepala Daerah di Batola

Menjawab sentilan tersebut, Ikmada Kalsel menganggap pendapat Nasrullah merupakan hal biasa dalam alam demokrasi, sekaligus berterima kasih telah diingatkan.

“Semua yang disampaikan tidak salah dan sebagai pengingat. Kami pun berterima kasih. Namun Ikmada Batola punya hak untuk memilih,” sahut Sekretaris DPP Ikmada Kalsel, Kurnadi, Sabtu (2/7).

“Ikmada juga memiliki hak menyatakan dukungan pada orang yang tepat untuk membangun Batola kedepan, sehingga masyarakat tidak memilih kucing dalam karung,” imbuh pria kelahiran Tabunganen ini.

Ikmada Kalsel puin menilai dukungan itu tidak berlebihan, mengingat pemuda harus berkontribusi dalam pembangunan, walaupun Pilkada baru berlangsung 2024 mendatang.

“Salah satu caranya adalah menentukan pilihan kepada orang yang tepat. Pilihan itu kami anggap logis dan tidak perlu diperdebatkan,” tegas Kurnadi.

“Lagi pula sejak pemilihan umum secara langsung, Ikmada sudah sering berkontribusi dan mendukung salah seorang calon yang dianggap layak menjadi pemimpin, baik Pilbup, Pilgub maupun Pilpres,” sambungnya.

Terkait dukungan yang diberikan kepada salah seorang sosok, Ikmada menilai agen perubahan harus dimulai dari sekarang, “Kami selalu berpikiran positif terhadap langkah tersebut, tandas Kurnadi.



Komentar
Banner
Banner