Kalteng

Disdukcapil Kapuas Bentuk Tim Pemburu Sidik Jari Jemput Bola Perekaman E-KTP

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, membentuk tim pemburu…

Featured-Image
Tim pemburu sidik jari Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas saat melakukan jemput bola perekaman KTP di rumah warga. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, membentuk tim pemburu sidik jari (PSJ) untuk melakukan percepatan pelayanan perekeman KTP elektronik atau e-KTP di daerah setempat.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai, mengatakan tim pemburu sidik jari akan turun ke desa-desa untuk melakukan jemput bola pelayanan perekaman KTP elektronik.

“Ini [Tim PJS] merupakan program inovasi baru kami dalam melakukan percepatan pelayanan perekaman e-KTP,” katanya kepada bakabar.com di Kuala Kapuas, Rabu (29/9).

Sipie bilang, kegiatan jemput bola perekaman e-KTP sebenarnya dilaksanakan mulai Januari 2021, namun karena meningkatnya kasus Covid-19 sehingga kegiatan itu ditunda.

“Sekarang karena sudah PPKM level II kami mulai bergerak lagi melalui Tim PSJ melaksanakan kegiatan jemput bola di beberapa kecamatan di Kapuas,” ujarnya.

“Kami melakukan jemput bola terhadap orang-orang yang memang tidak bisa datang ke kantor desa. Jadi, Tim PSJ langsung datang ke rumah warga yang bersangkutan untuk melaksanakan perekaman sidik jari,” pungkas Sipie.



Komentar
Banner
Banner