News

Disdikpora Cianjur Siapkan Surat Edaran Larangan Siswa Bawa Lato-lato ke Sekolah

Disdikpora mengimbau kepada kepala sekolah agar anak-anak tidak membawa lato-lato ke sekolah karena mengganggu konsentrasi belajar.

Featured-Image
Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur, Akib Ibrahim (Foto: Dok. Disdikpora Cianjur)

bakabar.com, CIANJUR - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur akan menerbitkan surat edaran terkait larangan siswa membawa atau bermain lato -lato di lingkungan sekolah.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur, Akib Ibrahim menanggapi beberapa daerah yang sudah menerbitkan surat edaran tentang larangan siswa membawa dan bermain lato-lato di sekolah.

"Terkait hal ini kita akan memberikan instruksi agar para siswa tidak boleh membawa lato-lato ke sekolah," kata Akib saat ditemui, Jumat (13/1).

Baca Juga: Ramai-Ramai Larang Lato-Lato, Antropolog: Sudah Tepat

Akib mengungkapkan alasan larangan tersebut karena berisik dan bisa mengganggu konsentrasi kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Kalau sudah masuk lingkungan sekolah, tata kelola sekolahnya harus sesuai dengan kebutuhan bersama. Kalau diluar sekolah silahkan, bebas,"ucap Akib.

Ia menegaskan pihaknya akan mengumpulkan para kepala sekolah untuk melarang siswa membawa lato-lato ke sekolah.

"Kenapa,ya itu tadi bisa mengganggu pembelajaran karena berisik. Konsentrasi belajar anak -anak nantinya tidak akan maksimal," terangnya.

Baca Juga: Riwayat Lato-lato dan Daftar Mainan Nostalgia

Saat ini memang, lanjut Akib pihaknya baru sekedar memberikan imbauan kepada sekolah untuk menerapkan aturan berupa larangan membawa lato-lato ke sekolah dulu.

"Mudah-mudahan tidak lama lagi kita bikin surat edarannya,"pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner