Kalteng

Disdik Kapuas Prioritaskan Perbaikan Bangunan SDN 5 Anjir Mambulau Timur yang Rusak

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Terkait bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Anjir Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas…

Featured-Image
Bangunan SDN 5 Anjir Mambulau Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng rusak parah setelah beberapa waktu lalu diterjang angin kencang. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Terkait bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Anjir Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang rusak parah. Dinas Pendidikan setempat telah memprioritas untuk perbaikannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, dirinya bersama jajarannya telah meninjau bangunan SDN 5 Anjir Mambulau Timur yang kondisinya rusak tersebut.

“Akhir tahun lalu pihak SDN 5 Anjir Mambulau Timur sudah mengajukan proposal untuk rehabilitasi. Nah, sehari setelah menerima proposal itu kami pun langsung berkunjung ke sana,” katanya di Kuala Kapuas, Jumat (4/6).

Suwarno melanjutkan, bangunan sekolah tersebut memang benar kondisinya rusak parah sehingga tidak bisa lagi digunakan untuk kegiatan belajar.

“Kalau kami lihat kondisinya bukan hanya direhabilitasi, tetapi harus dibangun baru. Oleh sebab itu pembangunanya akan kita prioritaskan,” ujarnya.

Menurut Suwarno pembangunan gedung SDN 5 Anjir Mambulau Timur tersebut tidak dapat realisasikan pada tahun ini, karena anggaran tahun 2021 telah ditetapkan.

“Karena pihak sekolah mengusulkan perbaikannya diakhir tahun 2020, sementara anggaran 2021 kan sudah ditetapkan. Jadi, akan kami usulkan di tahun 2022 sebagai prioritas dan hari ini tadi sudah kami finalkan,” terang Suwarno Muriyat.

Bangunan SDN Anjir Mambulau Timur mengalami rusak berat setelah beberapa bulan lalu ambruk diterjang angin kencang. Bangunan yang rusak adalah ruang belajar untuk kelas 1, 2 dan kelas 3.



Komentar
Banner
Banner