Kalteng

Disdik Kapuas Gelar Lokakarya Pendidikan Guru Penggerak

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar Lokakarya 4 Pendidikan Guru Penggerak (PGP)…

Featured-Image
Lokakarya Pendidikan Guru Penggerak 4 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar Lokakarya 4 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan I tahun 2021, Sabtu (27/3).

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel Permata Iin Jalan Seroja Kuala Kapuas tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat.

Lokakarya pendidikan guru penggerak tersebut juga dihadiri Fasilitator Guru Penggerak P4TK IPA Bandung, Rini Nuraeni dan Koordinator Guru Penggerak Kapuas, Kadeni.

Suwarno Muriyat mengatakan, program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) diselenggarakan dalam rangka memberikan bekal kemampuan kepemimpinan pembelajaran dan pedagogi kepada guru.

“Sehingga guru mampu menggerakan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah serta berpotensi menjadi pemimpin pendidikan yang dapat mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan peserta didik,” katanya.

Karenanya, Suwarno menyatakan sangat mendukung program PGP dari Kementerian Pendidikan tersebut, karena sangat bagus sekali sejalan dengan program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

“Karena di dalam program pendidikan hebat Kapuas cerdas kita ingin bagaimana meningkatkan mutu lulusan dan meningkatkan profesionalisme guru dan tenaga pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu Fasilitator Guru Penggerak P4TK IPA Bandung, Rini Nuraeni mengapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Kapuas yang telah mensuport PGP yang merupakan program unggulan Kementerian Pendidikan.

“Suport Kepala Dinas Pendidikan Kapuas sangat nyata sekali dengan program PGP, karena setiap kegiatan lokakarya beliau sangat antusias menyiapkan sarana prasaran dan memberikan motivasi,” katanya.



Komentar
Banner
Banner