Tak Berkategori

Disdik Banjar Motivasi Sekolah Penerima Adiwiyata

apahabar.com, MARTAPURA – Bukan hanya mendapatkan Piala Adipura kategori kota kecil, 2 Sekolah Dasar (SD) di…

Featured-Image
Arak Piala Adipura dan Adiwiyata Mandsiri. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

bakabar.com, MARTAPURA – Bukan hanya mendapatkan Piala Adipura kategori kota kecil, 2 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Banjar juga menerima piala Adiwiyata Mandiri.

Piala Adiwiyata Mandiri juga ikut dibawa dalam arak-arakan Piala Adipura dan diperlihatkan kepada masyarakat Martapura. Piala Adiwiyata Mandiri salah satu penghargaan yang didapatkan SDN Keraton 1 dan SDN Mitra Kasih pada 17 Desember 2018 yang lalu di Jakarta itu atas kepedulian pihak sekolah menjaga lingkungan.

Kepala Sekolah SDN Mitra Kasih, Siska menuturkan sangat bangga atas penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia atas Adiwiyata Mandiri. Dia juga menargetkan kedepannya SDN Mitra Kasih sampai mendapatkan Eco Asean Green School untuk tingkat Asean.

Baca Juga:Jelang Haul, PUPR Banjar Tata Kawasan Sekumpul

“Dengan adanya penghargaan ini kami akan terus meningkatkan pola hidup bersih, berbudaya lingkungan yang sehat dan cerdas serta menjadi inspirasi Sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah juga mengatakan rasa bangganya atas penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Adipura.”Kami merasa sangat bangga atas penghargaan Adipura serta Adiwiyata Mandiri tahun ini. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus menjaga kebersihan lingkungan,” ucapan kepada bakabar.com

Dia juga mengharapkan sekolah-sekolah lain agar bisa mendapatkan Adiwiyata Mandiri. Namun saat ini masih terkendala dalam hal sarana prasarana karena semakin meningkat juga dituntut kemandirian dari sekolah tersebut.

Tetapi pihaknya saat ini juga mengupayakan agar sekolahan yang mendapatkan Adiwiyata mandiri lebih banyak lagi di tahun 2019.

“Kedepannya kami akan terus berkoordinasi dengan pihak yang terkait untuk meningkatkan sekolah yang berbasis Adiwiyata. 2019 targetkan sekolah yang mendapatkan Adiwiyata Mandiri meningkat," pungkasnya

Baca Juga:Cegah Kenakalan Remaja, Polisi 'Goes To School' ke SMPN 43 Banjarmasin

Reporter: Reza Rifani



Komentar
Banner
Banner