Pemkab Kapuas

Disdag Kapuas Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten…

Featured-Image
Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas Apendi menyerahkan minyak goreng kepada ketua RT untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar operasi pasar minyak goreng, Selasa (15/3).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat tersebut bekerjasama dengan Bolog Kapuas.

Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas Apendi, mengatakan sasaran kegiatan operasi pasar minyak goreng tersebut adalah masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kelurahan Selat Hilir meliputi 22 RT dan 5 RW.

Dengan jumlah total minyak goreng yang mereka siapkan dalam operasi pasar itu sebanyak 438 botol ukuran 2 liter, dimana harga perliternya sebesar Rp 14 ribu rupiah.

“Mengingat kelangkaan minyak goreng yang berdampak kepada masyarakat yang tidak mampu, maka kami perlu antisipasi dengan mengadakan kegiatan operasi pasar ini,” kata Apendi.

Mantan Kadiskes Kapuas itu berujar, untuk mencegah kerumunan maka dalam operasi pasar tersebut pihaknya pun minta masing-masing ketua RT yang datang mengambil minyak goreng.

“Jadi, ketua RT yang datang mengambil minyak gorengnya untuk selanjutnya dibagikan kepada warga tidak mampu di lingkungannya yang telah terdata,” ujar Apendi.

Apendi pun mengucapkan terima kepada Bulog Kapuas yang telah bekerjasama dalam membantu penyediaan minyak goreng dalam operasi pasar tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Selat Hilir yang telah membantu mendistribusikan minyak goreng kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bulog Kapuas Agung Setia Budi mengatakan, dalam kegiatan operasi pasar ini pihaknya hanya membantu dari segi penyediaan komoditi minyak gorengnya.

“Jadi, kami hanya membantu dari segi penyediaan komodotinya sehingga masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng sesuai dengan harga eceran tertinggi pemerintah,” katanya.

Komentar
Banner
Banner