Kalsel

Disbunnak Kalsel Fasilitasi Petani Karet di Balangan

apahabar.com, BANJARBARU – Untuk pemulihan ekonomi para petani, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel memberikan fasilitas kepada…

Featured-Image
Disbunnak Kalsel bersama petani karet di Balangan. Foto-Disbunnak Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Untuk pemulihan ekonomi para petani, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel memberikan fasilitas kepada para petani karet di Kabupaten Balangan, Senin (1/3).

Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi menjelaskan, sebelumnya pihaknya melakukan verifikasi calon penerima dan calon lokasi untuk diberikan fasilitas tersebut selama dua hari di Kabupaten Balangan dan Tabalong.

“Nanti akan kita berikan 2 paket bantuan fasilitas pengolahan karet kepada unit pengolahan dan pemasaran bokar (UPPB) Sungai Raya, Desa Keruh, Kecamatan Batu Mandi dan UPPB Talas Manis Desa Mantuyan, Halong, Balangan,” ujar Kadisbunnak Kalsel.

Sedangkan untuk Kabupaten Balangan, kata Suparmi, juga akan diserahkan dua paket bantuan kepada UPPB Berkah Tani, Desa Kapar, Murung Pudak dan UPPB Kayuh Baimbai Desa Kambang Habang, Haruai, Tabalong.

“Bantuan ini, selain memulihkan ekonomi masyarakat di sektor perkebunan, juga untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing bahan olahan karet,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner