Pemkab Kapuas

Disarpustaka Kapuas Gelar Lomba Pemilihan Duta Baca

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar lomba pemilihan duta…

Featured-Image
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar lomba pemilihan duta baca tingkat SLTA/Sederajat tahun 2022, Rabu (11/5). Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar lomba pemilihan duta baca tingkat SLTA/sederajat tahun 2022, Rabu (11/5).

Lomba yang dilaksanakan bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas itu dibuka secara resmi oleh Ketua DWP Apolonia Septedy.

Kepala Disarpustaka Kapuas, Komari, mengatakan tujuan dilaksanakannya lomba ini adalah sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat gemar membaca di masyarakat khususnya kalangan pelajar.

Komari berharap bagi peserta yang terpilih nantinya dapat menjadi publik figure atau role model yang dapat menginspirasi masyarakat di lingkungannya.

“Baik di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya. Sehingga indeks literasi minat baca di Kabupaten Kapuas meningkat,” katanya.

Sementara itu Ketua DWP Kapuas Apolonia Septedy, menyatakan bangga dan mengapresiasi pelaksanaan lomba pemilihan duta baca tersebut.

“Karena lomba ini akan menghasilkan kader duta baca yang akan membudayakan gemar membaca di masyarakat atau kaum milenial,” katanya.

“Karena di masa digital ini segala akses minat baca dapat ditingkatkan lagi. Sehingga angka literasi di Kapuas bisa semakin tinggi dan meningkat,” pungkas Apolonia.



Komentar
Banner
Banner