Sport

Disambut Bak Pahlawan, Greysia Polii cs Tiba di Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Rombongan terakhir atlet Indonesia yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, sudah kembali ke…

Featured-Image
Greysia Polii memperlihatkan medali emas yang diperoleh di Olmpiade Tokyo 2020, setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (5/8) dini hari. Foto: Kemenpora

bakabar.com, JAKARTA – Rombongan terakhir atlet Indonesia yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, sudah kembali ke Tanah Air, Kamis (5/8) dini hari. Termasuk di antaranya Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Rombongan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 24.45 Wita, setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 6 jam dari Bandara Narita, Tokyo.

Mereka disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, serta spanduk besar bertuliskan ‘Selamat Datang Para Patriot Olahraga Indonesia’.

Selain Greysia/Apriyani yang menyumbangkan satu-satunya emas untuk Indonesia, dalam rombongan terakhir juga terdapat atlet lain.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Nurul Akmal, Rahmat Erwin Abdullah, Alvin Tehupeiory, Lalu Muhammad Zohri dan Vidya Rafika.

Meski tidak semeriah sambutan kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih emas di Olimpiade Rio De Janeiro 2016, penyambutan itu tidak mengurangi kebanggaan.

Dijadwalkan semua atlet akan bertemu Presiden Joko Widodo, setelah menjalani karantina selama beberapa hari.

Indonesia mengakhiri kiprah di Olimpiade Tokyo 2020 dengan total 5 medali yang terdiri dari 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Pencapaian Indonesia di Tokyo 2020, lebih dari jumlah total medali di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Lima tahun lalu Indonesia membawa pulang total 3 medali dengan rincian 1 emas dan 2 perak. Kedua perak disumbangkan Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani dari angkat besi.



Komentar
Banner
Banner