Tak Berkategori

Diretas, Foto Profil Instagram KBRI Jadi Naruto

apahabar.com, JAKARTA – Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun membenarkan kabar akun resmi Instagram KBRI…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA – Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun membenarkan kabar akun resmi Instagram KBRI untuk China di Beijing diretas, Selasa (26/10).

“Betul (diretas). KBRI Beijing tengah menelusuri hal ini mengingat motif pelaku belum secara pasti diketahui,” kata Djauhari Oratmangun, dilansir CNNIndonesia.com.

Melalui pernyataan resmi, KBRI Beijing mengatakan telah berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri RI dan berkoordinasi dengan pihak Facebook Indonesia guna menangani peretasan yang dilakukan oleh pihak yang tak bertanggung jawab ini.

KBRI Beijing berharap akun Instagram tersebut dapat kembali pulih “agar dapat melayani seluruh pengguna setia Instagram KBRI”.

Akun Instagram KBRI Beijing diduga diretas setelah foto profil tersebut berubah menjadi foto tokoh komik Jepang, Naruto.

Akun Instagram dengan nama kbribeijing yang diduga diretas itu sudah mendapat centang biru tanda akun terverifikasi. Dalam akun ini tampak tidak memiliki unggahan apapun dengan 0 pos, dan 11,3 ribu pengikut dan mengikuti 322 akun lain.

Sementara itu, berdasarkan pantauan akun Twitter @KBRI_Beijing dan situs KBRI Beijing https://kemlu.go.id/beijing/ masih bisa diakses secara normal.

img



Komentar
Banner
Banner