Pemkab Banjar

Diresmikan Bupati, Plaza Pelayanan Publik di Gambut Mulai Beroperasi

Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Gambut mulai beroperasi setelah diresmikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Featured-Image
Pelayanan Publik Kecamatan Gambut resmi dibuka setelah diresmikan Bupati Banjar Saidi Mansyur, Rabu (21/9). Foto-MC Kominfo Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Gambut mulai beroperasi setelah diresmikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Rabu (21/9) siang.

Berada di Pasar Gambut Baru Gambut, peresmian ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati oleh Bupati Banjar didampingi wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, dan Plt Kepala DPMPTSP M Ikhsan.

Bupati Banjar mengatakan, Plaza Pelayanan Publik merupakan jawaban dari harapan masyarakat sekitar Gambut untuk memudahkan akses pelayanan sehingga tidak jauh lagi ke Martapura.

Untuk sementara, ada dua pelayanan yang dihadirkan, yaitu pelayanan perizinan dan kependudukan seperti pembuatan izin berusaha (OSS) serta perekaman dan cetak e-KTP. Kedepannya akan ditambah pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

"Ini adalah bentuk kerja sama dan kombinasi yang baik antar SKPD dan semua pihak. Manfaatkanlah pelayanan ini sebaik mungkin kepada masyarakat," ucap Bupati Saidi.

Selain memberikan apresiasi, Bupati Banjar juga menegaskan akan terus memantau agar pelayanan didukung dengan kesiapan SDM yang profesional.

"Saya meminta bersikap ramah tamah, santun dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kultur akhlakul karimah harus kita terapkan, bukan hanya di plaza pelayanan ini saja tetapi di setiap pelayanan wilayah Kabupaten Banjar," kata Saidi.

Editor


Komentar
Banner
Banner