Sport

Direkomendasikan ke Timnas Indonesia, Instagram Ibu Welber Diserbu Warganet

Usai santer direkomendasikan agar dinaturalisasi oleh PSSI, warganet Indonesia mulai gencar menyerbu akun Instagram milik ibu Welber Jardin Halim.

Featured-Image
Potret kebersamaan Welber Halim Jardim bersama Elisangelo de Jesus Jardim dan Lielyana Halim. Foto: Instagram Welber Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Usai santer direkomendasikan agar dinaturalisasi oleh PSSI, warganet Indonesia semakin gencar menyerbu akun Instagram milik ibu Welber Halim Jardim.

Welber yang sekarang memperkuat Sao Paulo U-17 di Brasil, diketahui lahir 25 April 2007 di Banjarmasin.

Kerap bermain sebagai fullback kanan, Welber adalah putra sulung pasangan Elisangelo 'Liu' de Jesus Jardim dan Lielyana Halim.

Liu merupakan mantan gelandang Barito Putera. Sedangkan Lielyana Halim adalah perempuan kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tetapi sekarang menetap di Brasil.

Faktor Lielyana Halim itulah yang kemudian membuat warganet Indonesia berharap Welber memperkuat Timnas Indonesia.

Terlebih bersama Sao Paulo, Welber sudah merasakan sederet gelar. Di antaranya Gothia Cup (Swedia), Dana Cup 2019 (Denmark), dan Adidas Madewis Cup 2019 (Prancis).

Terakhir, remaja bernama lengkap Welberlieskott de Halim Jardim itu membawa Sao Paulo U-17 menjuarai Piala Criciuma U-17, Sabtu (1/7).

Tidak mengherankan kalau warganet Indonesia menyerbu akun Instagram milik Lielyana Halim.

Baca Juga: PSSI Direkomendasikan Menaturalisasi Putra Mantan Gelandang Barito Putera

Mayoritas berharap agar sang ibu dapat memengaruhi Welber untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan menjadi ruan rumah Piala Dunia U-17.

"Ayo bu... Anaknya diizinkan gabung Timnas Indonesia main di Piala Dunia U17," harap warganet dengan akun @ch_tandi.

"Regard from Indonesia Banjarmasin, hope Wellber in Timnas Indonesia. Urang Pekauman jua," tambah pemilik akun indrawijaya1507_bjm.

"Mbak.. Kemungkinan welber dapat panggilan timnas U17 untuk persiapan Pildun U17. Apakah dia bisa hadir? Saya berharap pd anak anda mbak," sambung @rajifevendi.

"Mudahan Pian meyakinkan anak pian memilihkan Timnas Indonesia gasan anak Pian cil ae," harap akun bernama @abah.diba.

Sesuai Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006, keturunan yang berumur di bawah 21 tahun masih berstatus sebagai WNI yang memiliki kewarganegaraan terbatas.

Pun Welber merupakan anak dari seorang WNI langsung, bukan pemain keturunan dari nenek atau kakek.

Dengan demikian, Welber hanya tinggal membuat paspor Indonesia untuk bisa bermain bersama Garuda Muda di Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner