liga inggris

Dipermalukan Nottingham, Skuad Triliunan Chelsea Masih Ompong

Pengeluaran Chelsea belanja pemain di bawah Todd Boehly sudah mencapai lebih dari 1 miliar poundsterling (sekitar Rp19,2 triliun) dalam kurun waktu satu tahun.

Featured-Image
Gelandang Chelsea Moises Caicedo. (foto: x/ChelseaFC)

bakabar.com, JAKARTA - Pengeluaran Chelsea membelanjakan pemain dalam kurun satu tahun di bawah bos Todd Boehly sudah mencapai lebih dari 1 miliar poundsterling (sekitar Rp19,2 triliun).

Namun, skuad triliunan The Blues ini belum menunjukan dampak positif dengan kemajuan performa tim.

Terbaru, Chelsea dipermalukan oleh Nottingham Forest 0-1 di hadapan pendukung sendiri, di Stamford Bridge, Sabtu (2/9) malam.

Baca Juga: Resmi, Chelsea Rekrut Cole Palmer dari Manchester City

Moises Caicedo yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion dengan biaya transfer 115 juta (Rp2,2 triliun) menjadi rekor termahal transfer Inggris bulan lalu.

Namun, pemain asal Ekuador itu justru menjadi biang keladi kekalahan Chelsea dari Nottingham usai melakukan kesalahan yang membuat pasukan Mauricio Pochettino malu di depan suporternya.

Sebab, kesalahan itu membuat penyerang Nottingham Anthony Elanga sukses mencetak gol berkat bola yang diberikan Caicedo di wilayah areha pertahanan Chelsea.

Baca Juga: Chelsea Menang 2-1 dengan Tim Divisi Empat Inggris, Pochettino: Puas!

Meski Chelsea memasukan pemain barunya seharga 40 juta poundsterling (Rp768 miliar) Cole Palmer untuk mencoba membalikkan keadaan.

Namun Chelsea tetap mengalami kesulitan mencetak gol, meskipun mereka sudah mengeluarkan banyak uang mendatangkan pemain.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengaku sangat kecewa dengan hasil ini. Sebab timnya tak hanya melakukan kesalahan di pertahanan, tapi juga di lini depan.

Baca Juga: Dipermalukan 10 Pemain West Ham, Pelatih Chelsea: Senang dengan Tim

“Kami tidak klinis di kedua area tersebut. Kami melakukan kesalahan dan kemudian menciptakan banyak peluang, tetapi tidak mampu mencetak gol, maka sulit untuk kami memenangkan pertandingan," ucap Pochettino dilansir situs resmi tim.

Dengan kekalahan itu, Chelsea hanya baru memenangkan satu dari empat pertandingan pertamanya di Liga Inggris musim ini, dan membuat The Blues terpaut delapan poin dari Manchester City di puncak klasemen sementara.

Editor


Komentar
Banner
Banner