Piala Liga Inggris

Chelsea Menang 2-1 dengan Tim Divisi Empat Inggris, Pochettino: Puas!

Pelatih Chelsea Mauricio Pochetinno senang dengan perjuangan keras anak asuhnya melawan Wimbledon, tim divisi keempat Inggris.

Featured-Image
Geladang Chelsea Enzo Fernandez menciptakan gol ke gawang Wimbledon di Piala Liga Inggris, Kamis (31/8).

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino senang dengan perjuangan keras anak asuhnya melawan Wimbledon, tim divisi keempat Inggris, di putaran kedua Piala Liga Inggris, Kamis (31/8) dini hari WIB. 

Meski tertinggal lebih dulu lewat penalti pemain Wimbledon James Tilley di menit 19, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan juga melalui penalti yang dilakukan Noni Madueke di masa tambahan waktu babak pertama.

Kemenangan Chelsea ditentukan oleh Enzo Fernandez yang baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Gelandang asal Argentina itu mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan pertahanan Wimbledon di menit 72 yang sekaligus membalikan keadaan menjadi kemenangan 2-1 dan mengamankan tempat di putaran ketiga di Piala Inggris.

"Itu sulit tapi kami sangat menikmatinya. Saya senang dan puas dengan kinerja tim secara keseluruhan. Kami kompetitif dan kami pantas berada di babak berikutnya. Ada banyak hal positif," ucap Pochettino.

Selanjutnya, The Blues akan menjamu Brighton & Hove Albion di putaran ketiga Piala Liga. 

Pertandingan ini akan dimainkan di Stamford Bridge, 25 September mendatang.

Sebagai tim yang finis enam besar musim lalu, terlibat dalam kompetisi Eropa musim ini, Brighton adalah salah satu dari delapan tim yang langsung melaju ke babak ketiga.

Itu sekaligus menjadi yang pertama kalinya bagi Brighton lolos tanpa mengikuti putaran kedua dalam sejarah klub.

Editor


Komentar
Banner
Banner