Kebakaran TPA Sarimukti

Dinsos KBB Siapkan 1.500 Porsi untuk Petugas di TPA Sarimukti 

Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui Taruna Siaga Bencana menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada petugas pemadaman kebakaran di TPA Sarimukti.

Featured-Image
Petugas Tagana Dinsos KBB saat menyiapkan makanan untuk para petugas yang menangani pemadaman kebakaran di TPA Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Foto, apahabar.com/Hasbi

bakabar.com, Bandung Barat -  Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui Taruna Siaga Bencana menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada petugas yang terlibat pemadaman kebakaran di TPA Sarimukti

Koordinator dapur umum Dinas Sosial KBB Soleh menjelaskan posko dapur umum yang dikelola Tagana setiap harinya menyiapkan sebanyak 1500 porsi makanan untuk para petugas yang terlibat pemadaman di TPA Sarimukti. 

"Setiap hari kami siapkan 1500 porsi untuk 3 kali makan. Itu untuk mencukupi para petugas yang terus bekerja di TPA Sarimukti," kata Soleh saat ditemui di lokasi, Kamis (31/08).

Dalam pengolahan dan penyajian makanan, Soleh mengungkapkan, Tagana Dinsos KBB dibantu langsung oleh warga untuk menyajikan menu dengan berbagai variasi untuk didistribusikan ke petugas yang terlibat pemadaman.

Baca Juga: Kebakaran TPA Sarimukti Bandung, Warga Terdampak Kesehatan dan Ekonomi

Posko Tagana telah dibuka sejak tanggal 26 Agustus 2023, dan rencananya akan terus berada di Sarimukti hingga 11 September 2023.

"Intruksi dari Dinsos KBB, agar kami tetap di sini hingga tanggal 11 September nanti," ucap Soleh. 

Sementara terkait relawan yang bertugas setiap harinya kata Soleh, jumlahnya mencapai 32 orang dengan sistem rolling. Kegiatan di dapur umum juga dibantu karang taruna kecamatan dan ibu-ibu PKK yang terlibat dari pagi sampai siang.

Sejauh ini, Soleh mengakui tidak ada kendala dalam pendistribusian makanan untuk petugas yang berjaga di TPA Sarimukti. 

Baca Juga: Kebakaran TPA Sarimukti, Polisi Masih Fokus pada Upaya Pemadaman Api

"Untuk pendistribusian kami dibantu karang taruna kecamatan sama petugas dari DLH TPA Sarimukti. Dari awal sampai saat ini tidak ada kendala, karena kerja sama dibangun dengan komunikasi yang baik," ungkap Soleh. 

Lebih lanjut, Soleh menegaskan, jika ada permintaan dari lokasi, para petugas di TPA Sarimukti memberikan respons secara cepat. 

"Petugas di TPA Sarimukti selalu jemput bola jika ada permintaan ke posko dapur umum. Para petugas respons cepat, seperti dari perwakilan DLH TPA atau Karang Taruna mewakili masyarakat," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner