Kalteng

Dinsos Kapuas Salurkan Bantuan Ribuan Paket Masker dan Vitamin

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Kalteng, menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa…

Featured-Image
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan menyerahkan bantuan dari Kemensos RI kepada Karang Taruna Kecamatan Selat. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Kalteng, menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa ribuan paket masker dan vitamin, Selasa (26/10).

Bantuan untuk masyarakat tersebut disalurkan Dinas Sosial Kapuas melalui pengurus Karang Taruna kecamatan. Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Dinas Sosial setempat.

“Jumlah bantuan yang kami salurkan hari ini sebanyak 1. 270 paket APD, dalam hal ini masker dan vitamin, baik vitamin C, E dan vitamin D serta zing dan beberapa jenis vitamin lainnya,” kata Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan.

Bantuan dari Kemensos RI tersebut diperuntukan bagi warga miskin dan tidak mampu serta korban terdampak Covid-19 di 17 kecamatan di Kapuas.

Mantan Camat Bataguh itu berharap, bantuan yang disalurkan pihaknya melalui Karang Taruna tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal.

“Kami juga terus mengimbau masyarakat Kapuas agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib vaksin. Sehingga kita berdoa pandemi Covid-19 segera berakhir,” harap Budi Kurniawan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Selat, Tommy Saputra menyatakan kesiapannya untuk membagi-bagikan bantuan dari Kemensos RI tersebut kepada masyarakat.

“Terima kasih kami diberikan amanah untuk membagikan paket bantuan masker dan vitamin kepada masyarakat di Kecamatan Selat,” katanya.

“Ini juga merupakan kado terindah, karena 28 Oktober nanti kita memperingati hari sumpah pemuda. Tentunya ini merupakan langka nyata kita para pemuda untuk terjun dan eksis di tengah masyarakat,” pungkas Tommy.



Komentar
Banner
Banner